Sharp Indonesia Luncurkan Versi terbaru Kulkas Lemon

Sharp Electronics Indonesia pertengahan bulan Juli 2008, meluncurkan versi terbaru Kulkas Lemon dua pintu yang hemat listrik.

Kitagawa Ryunosuke Brand Strategy Group Director PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) mengungkapkan seri terbaru Kulkas Lemon yang dinamai Fresh Lemon akan memberikan sentuhan mewah dan elegan bagi interior rumah serta hemat energi.

Menurut Kitagawa, freezer Fresh Lemon lebih besar dari seri Lemon sebelumnya, yang menempati 40% dari keseluruhan badan lemari es, sehingga para ibu rumah tangga tidak perlu sering berbelanja untuk membeli persediaan makanan.

Kulkas Fresh Lemon hadir dengan tiga ukuran mulai dari 178 liter hingga 200 liter, tersedia dalam 11 model dan tiga warna yakni abu-abu, biru dan hijau, sedangkan hargajualnya mulai dari Rp 1.7 juta sampai Rp 2.3 juta.

Andry Adi Utomo Senior Manager Refrigator & Washing Machine SEID menambahkan produk Fresh Lemon dibuat di Indonesia sehingga harga jualnya bisa lebih murah dibandingkan Seri Lemon sebelumnya yang diimpor dari Thailand, dengan target penjualannya sebesar 10.000 unit per bulan.

Andry lebih lanjut menjelaskan Peluncuran Fresh Lemon merupakan respon Sharp terhadap pergeseran pola beli masyarakat Indonesia dari kulkas satu pintu ke dua pintu.

Berdasarkan data yang dimiliki Sharp, untuk tahun 2008, penjualan kulkas satu pintu mengalami penurunan dari 74,3% menjadi 71,4%. Sedangkan penjualan kulkas dua pintu meningkat dari 15% pada 2007 menjadi 24,5% untuk tahun 2008.

Untuk tahun fiskal 2007 yang dimulai dari April 2007 sampai Maret 2008, penjualan kulkas Sharp meningkat sebesar 53% dengan pangsa pasar 35%.

Melihat peluang pasar kulkas di Indonesia yang masih besar, rencananya SEID akan menambah 2 lini produksi pabrik Sharp di daerah Cakung dengan investasi sebesar Rp 100 milyar, sehingga pada akhir tahun kapasitas produksi kulkas bisa bertambah menjadi 100 ribu unit per bulan.

About these ads

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to Sharp Indonesia Luncurkan Versi terbaru Kulkas Lemon

  1. hendra hermanto mengatakan:

    Dulu saya pernah beli kulkas pada suatu tempat yang saya lupa lagi, tapi khusus menjual barang barang yang sedikit cacat tapi fungsi masih 100% oke . Bisa tahu dimana saya dapat membelinya?. Cepatan donk , kulkas sharp saya type s32 ( nice ) lagi rusak nih! Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: