TREN PESTA PERNIKAHAN UNIK, Jadi Cinderella & Sewa Penari Hula-Hula

BAGI calon pengantin,imej pernikahan indah dan megah adalah sebuah mimpi. Namun, sebagian dari mereka tak ragu untuk mewujudkan mimpi dan imajinasi itu ke dunia nyata.

Para calon pengantin ini tidak ingin terjebak pada pakem pernikahan yang umumnya digunakan di Indonesia, apakah itu tradisional ataukah internasional. ”Harus ada sesuatu yang unik dan berbeda,” ujar Connie A Schifferling dari wedding planner Connie & Friends yang menawarkan konsep pernikahan fairytale (ala negeri dongeng).

Konsep tersebut memungkinkan calon pengantin menjadi apa yang dia imajinasikan. ”Seperti menyadur cerita dalam dongeng, untuk kemudian diaplikasikan ke sebuah pesta,” ujarnya. Menurut dia, seorang klien bisa memilih tokoh dongeng kesukaannya.Apakah itu Snow White,Cinderella,ataukah Little Mermaid.

”Setelah itu, kami mencoba menerjemahkannya ke dalam bentuk pesta,” ungkap Connie. Mengapa memilih dongeng? ”Selain tampil beda dan terlihat unik, rata-rata klien saya ingin mengejar premis happily ever after (bahagia selamanya) yang ada di setiap akhir dongeng,” ujarnya.

Kendati demikian, Connie mengakui bahwa konsep pernikahan ini cukup rumit, mengingat banyaknya persiapan yang harus dilakukan. Maklum, untuk membuat pesta tampak ”beda”, semua pernak-pernik dan detail dari negeri dongeng (fairy) diadopsi sesuai tema yang sudah ditetapkan. Itu termasuk gedung, dekorasi, jenis musik pengiring,warna, lighting, gaun/jas pengantin, para penerima tamu, kartu undangan, hingga bentuk suvenir.

Yang termahal, menurut Connie, dari segi dekorasi. Dia mengaku pernah mengonsep dekorasi berbentuk istana lengkap dengan kastil dan tangga untuk pernikahan ala Cinderella di Hotel Mulia,Jakarta.Lainnya itu, kliennya minta disediakan altar berbentuk kerang raksasa terbuka, plus ornamen patung putri duyung di penikahan ala Little Mermaid.

”Terkadang klien inginnya lebih. Misalnya menggunakan kuda asli dan kereta kencana betulan,” ungkapnya. Khusus untuk dekorasi saja, kata Connie, bisa menelan biaya lebih dari Rp250 juta. Dia juga menuturkan, konsep ini tidak serta-merta membuat sebuah pesta jadi kekanak- kanakan.

”Kami tetap mengemas pengantin wanita jadi putri yang anggun dalam kemegahan sebuah kerajaan,” lanjut Connie sambil menyebut persiapan yang butuh waktu minimal enam bulan. Tren ritual pesta perkawinan pun tak melulu soal variasi dekorasi dan tempat, juga terkait dengan waktu pelaksanaan.

Menurut Henny Susanto dari penyelenggara pesta perkawinan (wedding organizer) Greeny Organizer, sebuah pesta bisa berlangsung mulai pagi hingga lewat tengah malam. ”Pagi digunakan untuk pemberkatan atau akad nikah, sore hingga malam untuk resepsi, dilanjutkan dengan privat party hingga lewat tengah malam,” ujar Henny.

”Setelah menerima tamu dan relasi orangtua,selanjutnya adalah party untuk teman atau kerabat dekat kedua pengantin,”dia menambahkan. Dimulai sejak pukul 21.00, pesta privat ini bisa berkonsep berbeda 180 derajat.Temanya mulai dari beach party, hingga gaya victorian.Yang jelas, acara tidak lagi formal, lebih fun, dan para pengantin pun lebih melebur dengan tamu undangan. Untuk menyemarakkan suasana, selain tempat dan dekorasi yang berubah, banyak juga digelar hiburan.

”Dalam konsep beach party, misalnya, ada penari hula-hula serta pelayanpelayan yang berkostum seksi,” ungkapnya. Bahkan, ada juga yang memilih gaya victorian agar terlihat eksentrik.

”Setelah berganti kostum, pengantin wanita muncul kembali dengan tandu yang diangkat oleh enam pria berotot. Sebagai penghiburnya ada belly dancer,”ungkapnya. Berapa harga tambahan untuk pesta tengah malam ini? Menurut Henny, minimal harus merogoh kocek sekitar Rp100 juta. Biaya-biaya itu larinya ke katering untuk menyediakan makanan dan minuman, tempat,dekorasi,dan entertainment.

Seputar Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to TREN PESTA PERNIKAHAN UNIK, Jadi Cinderella & Sewa Penari Hula-Hula

  1. Plumber says:

    I have read so many content concerning the blogger lovers
    but this piece of writing is truly a fastidious article, keep it up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: