BI Luncurkan Forstra Bagi Petinggi BI di Daerah

Bank Indonesia (BI) meluncurkan forum strategis (Forstra). Forum ini menjadi forum tahunan para pemimpin BI di daerah untuk mereview langkah lanjutan di masa depan dan mendukung tercapainya Pembangunan Jangka Panjang Nasional.

Peresmian forum ini dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan diikuti oleh pemimpin perbankan nasional. Sementara SBY juga didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menneg BUMN Sofyan Djalil.

“Forum ini menjadi serangkaian langkah BI untuk terus menggerakkan sektor riil dan menyusun kerangka kerja lima tahun mendatang. Langkah ini sejalan dengan pencapaian masyarakat ASEAN 2013,” ujar Gubernur BI Burhanuddin Abdullah saat pembukaan acara di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (29/8/2007).

Menurut Burhanuddin, pembentukan forum ini untuk memperkuat fundamental perekonomian nasional dan antisipasi terjadinya krisis. Pada saat bersamaan, Presiden mengharapkan BI dan institusi keuangan lainnya belajar dari dampak krisis lalu (subprime mortgage).

Beberapa pelajaran yang diambil, kata dia, adalah berhati-hati dalam merumuskan kebijakan perekonomian nasional, membangun fundamental ekonomi dan melaksanakan pembangunan secara bertahap.

“Ketiga, pelajaran ini sudah disampaikan kepada Presiden dan sudah diteruskan kepada seluruh pimpinan BI. Untuk itu BI akan melakukan langkah-langkah yang perlu dalam memperkuat fundamental ekonomi,” tegas dia.

Okezone

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: