Altria Akan Spin Off Produksi Rokok Marlboro

Altria Group Inc akan memisahkan bisnis rokok cigarette Marloboro dari Philip Morris International. Tujuannya agar produk itu bisa berkembang dengan pesat.

Spin off ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Altria setelah pada Maret lalu melakukan pemisahan atas unit bisnisnya Kraft Foods Inc. Ada pun detail pemisahan unit bisnis Marlboro Cigarette ini akan diumumkan pada Januari. Demikian dikutip dari Reuters, Kamis (30/8/2007).

Selanjutnya Altria juga mengumumkan kenaikan pembagian dividen sebesar 8,7 persen menjadi 75 sen dolar per saham. Akibat berita ini, harga saham Altria Rabu kemarin menanjak 59 sen dolar menjadi USD69,66 dan sempat menyentuh angka tertingginya di USD70,98.

Bisnis Philip Morris International kini tengah menggeliat kembali, terutama di emerging market, setelah bisnis Philip Morris di AS terhambat akibat turunnya konsumsi rokok di Negeri Paman Sam itu sejak 1981.

Analis dari Gimme Credit, Craig Hutson, melihat Philip Morris di AS tengah mengalami penurunan pendapatan, namun perusahaan itu menunjukkan pertumbuhan yang atraktif dengan cara melakukan merger dan akuisisi dan memperluas pangsa pasar.

Pada 2006 silam, cash flow operasional Philip Moris mencapai USD6,2 miliar. Sedangkan sumbangan untuk Altria akan mencapai USD3,7 miliar. Sebelum melakukan spin off, Altria akan melakukan tender terlebih dahulu terhadap outstanding utang USD4 miliar dan pembayarannya.

Okezone

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: