DPR minta tidak semua ruas tol naik

Komisi V DPR merekomendasikan kenaikan tarif tol hanya diberlakukan untuk ruas yang sudah memenuhi standar layanan minimum.

“Kami minta tidak semua ruas [13 ruas] dinaikkan, tapi yang sudah memenuhi Spm saja. Juga perlu tarif khusus [murah] bagi anggkutan umum yang bisa dimasukan ke tarif golongan satu aja,” kata Ahmad Mukawam, Ketua Komisi V DPR dalama jumpa pers siang ini.

Terkait dengan JORR, menurut dia, Komisi V Tidak mengetahui kebijakan sistem terbuka. Dalam hal ini, lanjutnya, kebijakan itu memang mengejutkan masyarakat sehingga perlu kajian bagi pemerintah.

“Kami meinta klarifikasi satu paket kepada pemerintah bersama dengan kenaikan 13 ruas. Kami meminta bagaimana pemerintah bisa meyakinkan bahwa kebijakan itu bisa diterima kami dan juga masyarakat,” tegasnya.

Bisnis Indonesia

Tentang buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan komentar