‘Kebijakan baru JORR untungkan mayoritas kendaraan’

Manajemen PT Jasa Marga menyatakan penetapan kebijakan sistem terbuka untuk operasi JORR didasarkan pada hasil statistik dari ITB yang menemukan 70% pengguna JORR merupakan kendaraan jarak jauh dengan rata-rata 12 km-15 km.

Dengan begitu, menurut Kepala Divisi Manajemen Operasi Jasa Marga, Septerianto Sanaf, penerapkan sistem terbuka akan menguntungkan mayoritas pengguna ruas itu karena kalau dihitung tertutup akan mencapai Rp18.000 dengan tarif per km mencapai Rp430.

“Kalau melihat statistik itu jelas pengguna bisa hemat tarif tol. Sekarang mereka bayar Rp6.000 tapi sistem tertutup mereka totalnya bayar Rp18.000,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Okke Merlina mengakui mepetnya waktu sosialisasi tarif terbuka Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) sehingga menimbulkan antrean yang sangat panjang di jalan arteri dan macet di jalan tol.

Semua itu, lanjutnya, karena kekagetan pengguna jalan yang belum tahu kebijakan soal sistem terbuka itu.

Bisnis Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: