Pemerintah tidak Larang Altimo Masuk ke Indosat

Pemerintah tidak melarang apabila grup usaha telekomunikasi Rusia Altimo akan masuk pada Indosat. Namun Altimo hanya bisa masuk dengan membeli saham Indosat milik STT Telecom.Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan bahwa pemerintah tidak aka n melepas sahamnya di Indosat.

“Kita tidak akan melepas saham kita di Indosat. Altimo memang berbisnis telekomunikasi. Kalau dia mau beli saham milik STT, kita tidak bisa melarang,” kata Sofyan usai pelantikan Mendagri di Jakarta, Rabu (29/8).

Sebagai informasi, saham milik pemerintah di Indosat yang dijual ke STT Telecom telah selesai masa kuncinya. Sehingga STT bisa saja menjual kembali saham itu kepada pihak lain. Adapun pemerintah telah menyatakan tidak akan membeli kembali saham Indosat milik STT.

Petinggi Altimo dikabarkan akan ikut serta dalam kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia pekan depan. Diharapkan pemerintah Indonesia memberikan dukungan terhadap rencana Altimo masuk ke Indosat.

Sementara itu, terkait dengan proses privatisasi Wijaya Karya dan Jasa Marga, Sofyan meminta agar persiapan yang dilakukan oleh kedua BUMN itu terus dijalankan.

Jadwal pertemuan dengan calon investor perlu tetap dilakukan. Pemerintah akan berupaya agar Peraturan Pemerintah (PP) yang menjadi dasar hukum bagi pelaksanaan privatisasi kedua BUMN itu segera keluar.

“Prinsipnya kita akan masuk ke pasar saat harganya bagus. Sehingga seluruh proses persiapan harus terus berjalan,” ujar Sofyan.

Ia memperkirakan bila PP Privatisasi keluar bulan depan maka IPO Wijaya Karya akan bisa terlaksana pada Oktober dan Jasa Marga pada November.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: