Portal Bisnis Syariah, Niriah.com, Diluncurkan

Publik Internet dan kalangan pebisnis Tanah Air kini memiliki satu lagi situs web rujukan: Niriah.com (www.niriah.com). Media online pertama dan satu-satunya yang fokus di bisnis syariah ini memiliki tagline “Berbisnis Sesuai Syariah” diluncurkan di Jakarta hari ini.

Portal Niriah.com lahir untuk menjembatani kesenjangan informasi antara pengusaha yang membutuhkan pembiayaan syariah dengan lembaga pembiayaan syariah serta antara konsumen dengan penyedia jasa dan produk syariah.

“Saat ini sudah banyak perbankan yang masuk ke perbankan syariah. Produk-produk syariah pun semakin banyak, termasuk asuransi. Namun, pemahaman masyarakat dan kalangan bisnis mengenai bisnis syariah masih minim,” ujar Nukman Luthfie, Direktur Utama Niriah.com.

Saat ini, kesenjangan informasi antara masyarakat dan pebisnis dengan lembaga perbankan syariah dan bisnis syariah lain sangat terasa. Misalnya saja, saat ini belum ada media skala nasional yang serius memfokuskan diri pada segmen pasar syariah. Beberapa koran memang sudah mengakomodasi ini, tetapi baru sebatas memuat sisipan syariah. Majalah syariah memang ada, namun distribusinya masih sangat terbatas. “Masih diperlukan media lain yang bisa diakses dari mana saja, kapan saja, dengan arsip yang lengkap, sekaligus interaktif. Itulah yang dipersembahkan oleh Niriah.com,” kata Nukman Luthfie.

Untuk lebih mengenalkan produk perbankan syariah, Niriah.com juga menyediakan fasilitas yang disebut Simulasi Pembiayaan dan Bagi Hasil Dana. Di sini pengunjung bisa melakukan simulasi pembiayaan dengan model Mudharabah, Musyarakah dan Murabahah serta menimbang untung ruginya berinvestasi di perbankan syariah. “Idealnya seluruh bank syariah akan memiliki fasilitas simulasi di Niriah.com,” jelas Imam S. Machmud, Direktur Eksekutif Niriah.com.

Niriah.com merupakan unit bisnis baru dari Virtual Consulting (PT Virtual Media Nusantara). Sebelumnya, Virtual Consulting telah meluncurkan PortalHR.com (www.portalhr.com). Portal yang mengkhususkan diri di bidang sumber daya manusia tersebut diluncurkan Februari 2007 dan kini sudah menjadi referensi para praktisi sumber daya manusia.

“Peluncuran Niriah.com ini merupakan cerminan dari visi Virtual Consulting untuk secara konsisten membangun portal-portal khusus di bidang bisnis,” kata Nukman Luthfie, CEO Virtual Consulting. Tahun ini Virtual Consulting akan meluncurkan satu lagi portal khusus, direncanakan pada pertengahan bulan September.

Swa

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: