Program Konversi Minyak Tanah Terancam tak Penuhi Target

Program konversi minyak tanah ke LPG yang dicanangkan pemerintah sebesar 0,32 juta kiloliter dalam APBNP 2007 terancam gagal.Dari target tersebut, program konversi yang dijalankan sepanjang tahun 2007 diperkirakan hanya 120 ribu kiloliter.

“Sampai 23 Agustus saja, program konversi minyak tanah ke LPG baru 36 ribu kiloliter. Jadi, target 0,32 juta kiloliter itu juga tidak akan tercapai,” kata Wakil Ketua Panitia Anggaran DPR Suharso Monoarfa kepada wartawan usai rapat pembahasan APBN 2008 di Jakarta, Rabu (29/8) malam.

Menurutnya, pemerintah sebelumnya menargetkan program konversi minyak tanah ke LPG di APBN 2007 sebesar 1 juta kiloliter. Namun, karena kendala sosialisasi, target tersebut diturunkan menjadi 0,32 juta kiloliter.

Tetapi, meski targetnya telah diturunkan, target sebesar 0,32 juta kiloliter juga gagal dicapai. Pasalnya, kata dia, program konversi minyak tanah ke LPG setiap harinya hanya berhasil menyalurkan 700 kiloliter.

Jika dihitung sampai akhir tahun, program ini hanya menyalurkan 120 ribu kiloliter.

“Jadi, masih rendah sekali dari target 1 juta kiloliter. Makanya, saya minta pemerintah untuk terus lakukan sosialisasi lagi agar masyarakat bisa beralih ke LPG,” ujar dia.

Untuk tahun depan, ia juga meminta target program konversi minyak tanah ke LPG bisa mencapai angka 1 juta kiloliter lebih.

Panitia Anggaran akan meminta pemerintah untuk membiayai program itu dari dana BA 069 atau dana cadangan.

“Kita bisa minta pemerintah untuk tarik dana dari BA 069 untuk program ini,” katanya.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: