Ragam Sosis dalam Sajian Lezat

Sosis atau sausage berasal dari kata salsus yang berarti ‘menggiling dengan garam’. Sesuai dengan namanya, sosis merupakan produk olahan daging yang digiling. Zaman dahulu, sosis dibuat dengan cara sederhana. Daging digiling dan dihaluskan, dicampur bumbu kemudian diaduk dengan lemak hingga tercampur rata dan dimasukkan ke dalam selongsong.

Selongsong yang dipakai pun masih alami, yaitu usus hewan seperti usus sapi atau kambing. Saat ini dengan kemajuan teknologi, sosis telah dibuat secara modern dengan berbagai jenis dan ukuran. Bukan hanya digoreng atau direbus, sosis dapat dinikmati dalam beragam sajian. Salah satu restoran yang dapat menjadi pilihan ialah Rumah Sosis yang berada di kawasan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat.

Rumah sosis menyediakan menu berbagai sosis dan lainnya bercita rasa Western, di tengah rumah joglo bernuansa khas Sunda modern,yang dikelilingi sejumlah gazebo dan ruang makan hangat berkonsep minimalis.

”Rumah Sosis, tidak hanya restoran, juga merupakan toko sosis dengan berbagai rasa dan tanpa bahan pengawet. Semua serba-natural,” kata Pemilik Rumah Sosis Perry Tridtianto. Jika Anda pencinta sosis dengan bumbu minimalis, salah satu menu yang patut Anda coba adalah just sosis.

Dengan campuran sosis orisinal, sosis rasa lada hitam, dan sosis rasa keju yang diberi bumbu bawang putih dan butter. Yang Anda rasakan ialah sosis gurih sekaligus pedas khas lada hitam. Dibarengi dengan kentang goreng yang renyah, sajian ini semakin nikmat. Pilihan lain bagi pencinta sosis ialah sosis bockwurst.

D e n g a n m e n g g u – nakan sosis rasa orisinal, k e n t a n g yang dibumbui kemudian dibalut tepung roti dan sayuran bisa menjadi santap siang yang lezat dan bergizi lengkap. Apabila Anda ingin bereksplorasi, sajian mix grilled sausage dapat menjadi pilihan menarik. Sosis dipotong kecil-kecil, lalu dimasukkan ke dalam tusuk sate yang diselang-seling dengan daging sapi,paprika,dan nanas yang dibakar.

Aroma sosis dan daging yang empuk diselingi dengan paprika dan nanas seketika akan membuat perut terasa lapar. Saat Anda menyantapnya, tak terasa hidangan langsung habis tak bersisa. Kemudian, jika Anda ingin merasakan sosis dengan dilengkapi saus khas, maka has brown beefdapat menjadi menu pesanan Anda.

Sajian utama yang terdiri atas sosis goreng dan kentang yang dibumbui lada, pala, dan garam yang digoreng, semakin nikmat dengan siraman butter sauce. Selain itu, Anda juga bisa memilih saus jenis lain seperti barbeque sauce, black papper sauce, atau mushroom sauce.

Dengan konsep restoran keluarga yang mengutamakan sajian sosis, pemilik restoran bernuansa Sunda modern seluas sekitar 1.800 meter berkapasitas 200-300 orang ini yakin bahwa pengunjung tidak akan pernah bosan.

”Bisnis restoran dengan konsep, membuat pengunjung tak akan pernah jenuh,bahkan sekarang orang cenderung ke masakan etnik dengan kekhasan,” ujar Perry. Jika Anda belum puas dengan sajian sosis, jangan khawatir karena sedikitnya 75 menu disajikan dengan rasa yang tak kalah nikmat. Menu minuman yang menemani Anda menikmati sajian makanan pun tak kalah menarik.

Minuman sweet virgin dengan campuran buah stroberi, leci, susu segar,dan lemon sempurna menemani acara bersantap Anda. Pilihan lainnya ialah minuman blue sky lemon yang menyegarkan. Selain acara bersantap, di Rumah Sosis, Anda dan anggota keluarga juga dapat menikmati arena kolam renang air hangat. Selain itu, berbagai arena bermain yang menantang bagi anak-anak dan remaja. Sebuah pilihan lengkap dan menarik bagi Anda sekeluarga.

Seputar Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: