Target Kredit Bank Mandiri Direvisi

PT Bank Mandiri Tbk merevisi pertumbuhan penyaluran kredit tahun ini menjadi menjadi 22 persen atau Rp 26 triliun. Sebelumnya bank pelat merah ini mentargetkan penyaluran kredit naik 20 persen atau Rp 23-24 triliun. Tahun lalu, total kredit yang disalurkan Bank Mandiri mencapai Rp 115 triliun.

Direktur Keuangan Pahala N. Mansyuri mengatakan target pertumbuhan kredit 20 persen sudah tercapai pada semester pertama 2007. Pasalnya, tingkat suku bunga yang rendah dan membaiknya perekonomian masyarakat menggairahkan industri untuk melakukan ekspansi. Selain itu, harga komoditas yang membaik termasuk minyak mentah dan minyak kelapa sawit (CPO). “Debitor kita kebanyakan korporasi yang menghasilkan komoditas seperti minyak bumi dan perkebunan,” kata Pahala di Plaza Mandiri Jakarta.

Dia menjelaskan, meningkatnya harga komoditas membuat perusahaan penghasil komoditas seperti perusahaan perkebunan ingin memperluas lahan sehingga membutuhkan dana yang besar.

Untuk penyaluran kredit di sektor infrastruktur pada semester kedua, lanjutnya, Bank Mandiri tidak akan agresif. Sebab, pada semester pertama 2007 Mandiri telah memberikan komitmen kredit pembangunan jalan tol di 13 ruas jalan senilai Rp 10,3 triliun. “Dari jumlah itu kami mengharapkan akan ditarik sebesar Rp 1 triliun sampai akhir tahun 2007,” katanya.

Tempo Interaktif

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: