ANGKA KEMISKINAN DI INDONESIA MASIH RELATIF TINGGI

Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menyatakan, angka kemiskinan di Indonesia masih tergolong tinggi, yaitu 37,1 juta jiwa dari keseluruhan 220.000.000 penduduk.

Hal tersebut terjadi akibat ada yang salah dalam pengelolaan manajemen negara, sehingga perlu pembenahan dan menjaga stabilitas lebih baik,・kata Mensos dalam kunjungan dan silaturahmi pada tasyakuran masjid Jami` An-Nuqayah serta peletakan batu pertama pembangunan Asrama Puteri Pondok Pesantren An-Nuqayah Lubangsa Raya Guluk-guluk, Kamis (30/8).

 

Dikatakannya, konsekuensi negara yang masih tinggi angka kemiskinannya, maka derajatnya akan turun dimata dunia. Harga diri bangsa jadi rendah. Oleh karenanya, perlu upaya nyata dalam mengentas kemiskinan oleh pemimpin negara maupun masyarakat.

 “Harga diri bangsa tergantung pada stabilitas dengan meningkatkan semangat kerja. Jika Kehidupan rakyat makmur maka derajat kita akan terangkat,” tegasnya.

Dalam kunjungannya di Pulau Garam ini, Mensos didampingi staf khususnya, Imam Suharjo dan Sekretaris Direktur Pemberdayaan, Totok Utomo serta sejumlah pejabat Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur. Tampak hadir juga Wakil Bupati Sumenep, Drs. H. Moch. Dahlan, MM serta Alim Ulama dan Tokoh masyarakat setempat, serta para santriwan dan santriwati

Sementara dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Guluk-guluk Sumenep itu, ia menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp75.000.000.

Kominfo

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to ANGKA KEMISKINAN DI INDONESIA MASIH RELATIF TINGGI

  1. Tabrani Yunis mengatakan:

    Dear Rekan,

    Saya tertarik dengan artikelnya. Sangat berguna bagi saya.

    Salam

    Tabrani Yunis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: