FESTIVAL CROSSOVER JAZZ Musik Jazz dengan Sentuhan DJ

Alunan musik jazz di lokasi clubbing akan menjadi daya tarik bagi para clubbers di Jakarta. Sebuah pergelaran Jakarta Festival Crossover Jazz pada 7 September mendatang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta jazz dan para clubbers. Pergelaran jazz bernuansa baru ini akan dinikmati dengan sentuhan DJ.

Alunan musik jazz yang dulunya hanya dinikmati segelintir orang kini bisa dinikmati oleh para clubbers. Awal ide ini muncul berdasarkan hasil lawatan DJ Glenn ke sebuah festival Crossover Jazz di Tokyo tahun 2003 silam.

Respons yang luar biasa dari masyarakatnya terhadap festival ini menumbuhkan tanda tanya di kepalanya. Bagaimana bisa suatu ajang tidak hanya menampilkan festival musik jazz semata, namun juga penampilan DJ terkenal. Festival itu dilaksanakan hanya satu hari di sebuah nightclub yang terbagi menjadi empat area.

Kebanyakan orang saat itu tidak mengerti kata crossover, namun tak lantas orang berpikir dua kali untuk menikmati atmosfer baru sejak pukul 21.00–06.00 waktu setempat. Kehadiran Jakarta Crossover Jazz di The Hall, Senayan City, Jakarta pada 7 September nanti merupakan pilihan baru bagi penikmat musik jazzdiIndonesia. Pergelaran ini juga memosisikan musik jazz Indonesia di mata dunia.Selain itu,pergelaran ini juga akan didukung DJ asal Swedia dan Jepang.

“Kita bisa bilang ini adalah preevent, sebuah jazz festival, tapi sesuatu yang lebih bernuansa party. Kita akan memberikan suatu yang berbeda dari ajang festival ini karena memunculkan suasana yang lebih meriah. Ini adalah suatu event baru, semoga saja bisa memberikan suasana baru.Dari permainan aliranbaruinisemogasajaakanmuncul generasi baru,”ungkap Eki Puradiredja Humanika atau yang dikenal Eki Humania, salah seorang pendukung dan panitia Crossover Jazz.

Lebih lanjut Eki menjelaskan, ”Ini adalah sebuah proses untuk memunculkan sebuah warna musik baru dari musik jazz.Spirit dan filosofi musik jazz memang sangat terbuka untuk terus berkembang sejak dulu.”

Nantinya musik Crossover Jazz ini akan bisa dinikmati di lantailantai dansa dengan ciri khas dance tersendiri. Alunan musik instrumen,semuanya akan di-mix dengan musik elektronik. Musik jazznya sendiri dipilih yang memiliki tempo konstan sesuai kebutuhan DJ-nya untuk di-mix.

Musik jazz sudah bisa dinikmati untuk berdansa di klub-klub jazz di Amerika sejak diperkenalkan kaum minoritas itu pada era 1940an.Namun, Crossover sendiri baru populer di kalangan DJ dan dance industry di era 1990-an.

Baru setelah memasuki era 2000- an,musik jazz mulai dimainkan di nightclub oleh beberapa DJ dan dance industry.Hasilnya musik jazz baru ini lebih bisa mengajak penikmatnya untuk berdansa. Fenomena ini semakin berkembang dan semakin marak di kalangan DJ di Amerika.

Seputar Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: