Akbar Pertimbangkan Ikut Konvensi Golkar

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan akan mempertimbangkan ikut konvensi Golkar jika partai tersebut memang melaksanakan konvensi untuk menetapkan calon presiden (capres) 2009.”Kalau memang Golkar akan melaksanakan kovensi, saya pertimbangkan ikut. Saya masih anggota Golkar meski tidak berada secara struktural dalam kepengurusan partai,” kata Akbar Tandjung ketika menjawab pertanyaan wartawan usai ujian terbuka untuk meraih gelar doktor bidang ilmu politik di Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu.

“Saya belum bisa menjawab sekarang (untuk pemilihan presiden) karena pencalonan itu masih dari partai politik (parpol) yang tentu memiliki calon sesuai dengan kriterianya,” kata Akbar yang pernah menjadi Ketua DPR dan beberapa kali menjabat menteri ini.

Kecuali, kata dia, Partai Golkar melaksanakan konvensi lagi. “Saya akan pertimbangkan ikut, tetapi soal kepastiannya belum bisa katakan sekarang. Saya akan lihat dulu apakah Golkar akan melaksanakan konvensi,” katanya.

Akbar menilai, konvensi penting dilanjutkan karena mendapat apresiasi masyarakat dan mampu meningkatkan citra Partai Golkar. Buktinya dalam Pemilu 2004 Golkar menang.

“Seandainya Golkar menggelar konvensi, saya akan pelajari aturannya. Jika aturan itu didasarkan obyektivitas, terbuka dan demokratis, saya pertimbangkan ikut,” katanya.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: