Demo Anti Malaysia Terus Bergulir

Walau Malaysia telah meminta maaf dalam kasus pemukulan wasit karate Indonesia, demo anti Malaysia terus begulir. Minggu (2/9) kalangan karateka Yogyakarta menggelar demo menuntut Pemerintah RI segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia di depan Gedung Agung.Menurut pendemo, permintaan maaf tidak cukup. “Mengapa hanya melalui telepon? Kalau mau fair, permintaan maaf harus dilakukan secara terbuka,” teriak seorang karateka.

Mereka juga mendesak agar Jakarta mengambil langkah tegas sebagai balasan. Sebab, selama ini Malaysia selalu mengganggu ketenangan bangsa Indonesia dan sekaligus menjadi tetangga yang usil dan tidak baik bagi Indonesia.

Para pendemo menilai sikap pemerintah sangat lemah sehingga tidak berani berbuat apa-apa ketika diganggu oleh tetangganya itu.

Sementara itu kalangan mahasiswa Malaysia yang sedang menempuh pendidikannya di Yogyakarta mengaku tidak terlalu risau dengan ketegangan yang terjadi antarakedua negara. Meski demikian, mereka mengaku waspada.

“Awalnya kami tidak tahu persoalan yang terjadi. Namun kami mendapat pesan dari pengurus. Barulah kami mengetahui duduk persoalannya,” kata Noor Fadzlina, 20, mahasiswa UGM asal Johor.

Fadzlina yang saat ini duduk di semester III Fakultas Kedokteran UGM, mengontrak rumah bersama enam rekannya di kawasan Jalan Kaliurang, Dusun Pogung Depok Sleman.

Hal sama dikatakan Siti Aqilah, 21, asal Kedah Malaysia. Mahasiswa Fakultas Farmasi UGM semester V ini mengaku kuliah di Yogyakarta cukup aman. Selama ini, mkata dia, tidak pernah ada persoalan dalam pergaulan dengan mahasiswa lain termasuk dari Indonesia.

Saat ini jumlah mahasiswa asal Malaysia yang kuliah di Yogyakarta lebih dari 300 orang. Sebagian besar kuliah di Fakultas Kedokteran UGM.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: