Memperluas Hunian dengan CERMIN

PELETAKANcermin dalam rumah mampu memberi kesan luas hunian.Bagaimana menata cermin itu agar tampil maksimal? Tak ada rumah yang tak becermin. Di dunia interior, kehadiran cermin sangat penting dan berarti.

Selain kehadirannya yang sangat multifungsi, dengan pantulan sebuah cermin ruangan yang kecil dapat terlihat lebih besar,terutama untuk rumah yang memiliki luas lahan terbatas. Cermin dapat menghadirkan elemen pembentuk ruang yang satu ini terlihat lebih lapang. Mengenai pemakaian cermin, Husni Saleh,desainer interior dari Aesthetic Home yang bergerak di bidang home furnishing memaparkan, “Cermin memiliki fungsi selain untuk berkaca, juga untuk merefleksikan ruangan seolah-olah ada ruangan lagi.Jadi, dapat menggunakan ukuran cermin yang besar (panel) untuk memberi efek rumah kesannya menjadi besar.

Selain itu, juga agar penampilan ruang menjadi seperti dua dinding”. Dalam meletakkan cermin, tidak ada batasan yang mengharuskan elemen pembentuk ruang ini ditaruh di mana.Yang pasti,untuk rumah dengan luas lahan terbatas sangat membantu agar lebih memberi kesan rumah menjadi lebih luas. “Untuk memberi kesan luas dan mewah sebuah ruang dalam rumah, cermin dapat ditaruh dalam foyer di atas meja konsul. Atau, dapat juga ditaruh di atas rak kabinet atas dan bawah agar raknya tidak gelap.

Bahkan, cermin pun dapat ditaruh di dalam kamar mandi, kadang-kadang dapat dipakai untuk melapisi coffee table,” papar pria yang pernah bekerja sebagai asisten dosen di sebuah perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta. Namun, untuk menaruh cermin di dalam sebuah hunian, harus menyelaraskannya dengan keseluruhan desain bangunan yang digunakan. “Langgam minimalis biasanya simpel dengan gaya menggunakan bentuk kotak-kotak, sedangkan untuk langgam klasik lebih banyak menggunakan permainan profil,dengan bevel, grafir (sunblast), atau disikat, jadi lebih bervariasi,” ungkap pria yang pernah bekerja sebagai creative designer itu.

Untuk menggunakan cermin, ada hal-hal yang perlu diperhatikan, yaitu jangan sampai elemen ini terkena air karena akan membuat tampilannya rusak dan tidak awet. “Agar tampilannya selalu cantik dan aman bagi orang yang akan menggunakannya, sebaiknya beri pengaman dengan sealent di pinggir-pinggirnya. Untuk lapisan atasnya, selalu rajin dibersihkan karena biasanya mudah meninggalkan noda yang membuat tampilannya jelek,”ungkapnya.

Seputar Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: