PEMERINTAH KELUARKAN IZIN SIARAN KEPADA 242 RADIO

Sebagai wujud implementasi UU  No. 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, pemerintah mengeluarkan izin penyelenggaraan penyiaran (IPP) kepada 242 stasiun radio swasta di 22 propinsi dan akan menindak tegas radio-radio illegal di berbagai daerah yang hingga kini belum memunyai izin penyiaran.

Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh usai menyerahkan surat izin penyelenggara penyiaran kepada lima perwakilan radio swasta di Jakarta Jum誕t (31/8) mengatakan, pemberian izin penyiaran kepada stasiun radio merupakan bagian dari semangat legal agar frekuensi radio tidak menggangu kepentingan publik.

Kita harus terus dorong semangat legal dan meminta setiap operator yang belum berizin untuk segera mungkin mengajukan perizinana agar pemerintah bisa menata freksuensinya,・kata Menteri.

Pemerintah akan menindak tegas sejumlah operator radio legal yang tidak mempunyai itikad baik untuk mengajukan perizinan dan akan melakukan koordinasi dengan pihak berwajib.

Kita tidak ingin mempersulit proses perizinan selama persyaratan dipenuhi, namun jika tidak juga mengajukan kita akan berkoordinasi dengan pihak berwajib,・tegasnya.

Menurut Menkominfo, radio instansi kepolisian, radio pemerintah daerah, dan radio swasta banyak yang belum mengajukan proses penyeleggraan perizinan, dan pemerintah mentargetkan akhir 2007 semua radio sudah mempunyai izin siaran.

Untuk radio kepolsian dan pemda ada beberapa pertimbangan dan tahapan prioritas dalam penerbitannya namun pada prinsipnya semua radio sama harus memiliki izin,・katanya.

            Dari 242 radio di 22 propinsi yang mendapat izin penyelenggran penyiaran itu diantaranya, DKI Jakarta (2), Banten (3), Jawa Barat (32), Jateng (40), Jatim (88), Bali (14), Kalbar (5), Lampung (9), Sumbar (1), Sumsel (4), Sumut (4), Sulsel (8), Sulut 1, Sulteng (2), Gorontalo (1), Riau (1), Kep. Riau (1), Kalsel (15), dan kalteng (2).

Kominfo

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: