Dapat 100 Kursi DPR, PAN Ajukan Capres

Partai Amanat Nasional (PAN) baru akan mengajukan calon presiden dari internal partai bila memperoleh minimal 100 kursi atau 15% kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat pusat.Demikian diungkapkan Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir dalam pidatonya ketika membuka acara Silaturrahim Nasional Kader Eksekutif dan Legislatif PAN di Jakarta, Minggu (2/9).

Turut hadir dalam acara itu Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Ketua Umum DPP PBR Bursah Zarnubi, Wakil Ketua Fraksi PKS Zulkielimansyah, dan Ketua Fraksi PDS DPR Pastor Saut Hasibuan.

Menurut Sutrisno, untuk meraih minimal 15% kursi di DPR tingkat pusat, seluruh kader PAN ketika akan menjadi anggota legislatif di 2009 tidak akan menggunakan sistem nomor urut.

“Dalam Rakernas di Palembang beberapa waktu lalu sudah kita sepakati sistem yang dipakai adalah sistem suara terbanyak. Sehingga sekarang nomor satu bisa kalah oleh nomor enam kalau suaranya sedikit. Pokoknya dengan cara apapun kita harus besarkan PAN. Sekarang tidak ada lagi langkah mundur,” kata Sutrisno.

Dia menjelaskan, PAN patut memenangi pemilihan umum 2009 karena tidak punya beban dosa sejarah. Sehingga seharusnya PAN bisa mengungguli partai besar yang memiliki dosa sejarah karena dibesarkan pada zaman Orde Baru.

“PAN justru punya pahala sejarah karena hadir pada saat reformasi. Marilah bersama besarkan PAN, bukan menggantungkan kepada Amien Rais, Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Bambang Sudibyo,” cetus Soetrisno.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: