Kenaikan Tarif Bisa Tarik Investor Berinvestasi di Jalan Tol

Tiga kebijakan pemerintah terkait jalanan, diperuntukan penjaminan kepastian usaha untuk menarik investor berinvestasi di jalan tol.

Kebijakan tersebut yaitu, menaikan tarif tol, pengelolaan kendaraan dengan lima golongan (semula tiga golongan), dan sistem pemberdayaan dari sistem tertutup menjadi terbuka.

“Kalau sudah disesuaikan itu artinya kita punya kepastian usaha. Kalau kepastian usaha dijamin pemerintah, artinya investor lebih nyaman menanamkan modalnya di jalan tol,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (3/9/2007).

Menurut dia, pemerintah saat ini tidak ada alasan untuk tidak menaikan tarif tol, karena dengan naiknya tarif tol menguntungkan bagi pemerintah dan juga para investor. ”Kita tidak ingin mengubah penghasilan investor, maka itu disesuaikan dengan tingkat inflasi,” terang dia.

Lebih lanjut Djoko mengatakan, sistem terbuka juga bisa mengurangi tingkat kemacetan yang dikeluhkan oleh pengguna jalan selama ini.

“Dengan sistem terbuka orang bayar satu kali saat masuk, saat keluar tidak perlu bayar lagi. Sehingga tidak perlu antre. Jadi sangat menguntungkan karena bisa menghindari kemacetan,” pungkasnya.

Okezone

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: