KORBAN LUMPUR LAPINDO MENUNTUT PERPRES BPLS DICABUT

Sekitar seratus warga korban lumpur Sidoarjo, Jawa Timur, mendatangi Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, hari ini. Mereka menuntut pencabutan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 tahun 2007 tentang Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo.Dalam orasinya, warga korban lumpur menganggap Perpres itu diskriminatif dan tidak mengakomodir kepentingan korban. Menurut warga, korban sebagai pihak yang dirugikan tidak pernah dilibatkan dalam pengesahan. Mereka menyatakan bahwa pemerintah seharusnya membuat mekanisme pembayaran ganti rugi. Bukan jual beli, seperti yang terjadi sekarang ini.

Korban saat ini terbebani dengan syarat administratif pembagian ganti rugi yang tidak rasional. Padahal, mereka sudah kehilangan segalanya. Setelah berorasi, warga korban lumpur Sidoarjo diterima anggota Komisi III DPR. Hingga berita ini dibuat, belum diketahui hasil dari pertemuan tersebut.

Sebelumnya, puluhan korban lumpur ini menginap di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka meminta Komnas HAM menetapkan kasus Lapindo di Sidoarjo, sebagai kasus pelanggaran berat HAM.

Metro TV

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: