Smart Telecom Rogoh Capex Rp3 Triliun

Setelah sekian lama, akhirnya Sinar Mas Group melalui  Smart Telecom mengeluarkan produk CDMA-nya dengan nama Smart. Smart Telecom ini mengusung teknologi 2000 1X dan Tevdo-rev A, difrekuensi 1.900 megahertz (Mhz).

Frekuensi 1.900 Smart, dipercaya tidak akan terganggu seperti layaknya produk star-one dan flexi. Karena, lisensi yang dimiliki smart, menggunakan 3G. Saat ini Smart Telecom langsung menggelar layanan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Target kami pada akhir  2007, bisa mengcover 80 persen pulau Jawa. Sehingga, pada 2008 kami bisa ekspansi ke luar Jawa seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku,” kata Direktur Utama Smart Telecom, Djoko Tata Ibrahim, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (3/9/2007).   

Smart Telecom, terang Djoko, diperkuat oleh empat perusahaan yaitu PT Wireles Indonesia atau Win. Serta tiga perusahaan yang bernaung di bawah bendera Win, yakni PT Inti, PT Global Mediacom, dan PT Mobilindo.

Sementara belanja modal atau capital expanditure (capex) disediakan Rp3 triliun dengan target pembangunan jaringan yang akan dibangun tahun ini sekira 600 BTS dan tahun depan 1.500 BTS. Namun, saat ini baru sekira 350 BTS yang on air. Terkait dengan pelanggan, jumlah yang ditargetkan sekira 600-700 juta orang.

Menurut Direktur Smart Telecom Ubaidillah Fatah, belanja modal akan diperoleh dari Bank Sinar Mas. Namun untuk pembagiannya, PT Win menguasi 51 persen saham, sedangankan sisanya sekira 49 persen di kuasai tiga perusahaan sisanya.

Okezone

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to Smart Telecom Rogoh Capex Rp3 Triliun

  1. hery says:

    aq udah beli hp smart type hair d1200p terus aq mau buka wap sampai sekarangpun blum bisa konek padahal aturan yang ada di internet udah aq turutin tapi sampai sekarangpun lom bisa tangapan smart gimana………?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: