Bank Niaga Targetkan Kredit Korporasi Rp 11 Triliun

PT Bank Niaga Tbk. mentargetkan akan menyalurkan kredit korporasi sebesar Rp 11 triliun pada 2007. Jumlah ini meningkat 20 persen dari penyalurkan kredit korporasi tahun lalu sebesar Rp 9 triliun.

Direktur Korporat dan Bisnis Banking Bank Niaga Catherine Hadiman mengatakan, sebagian besar kredit korporasi itu disalurkan untuk perkebunan kelapa sawit, proyek pertambangan, dan infrastruktur.

“Hingga Agustus 2007 kredit korporasi telah mencapai Rp 9,8 triliun,” kata Catherine usai rapat umum pemegang saham luar biasa di Graha Niaga, Selasa (4/9).

Dia menjelaskan, Bank Niaga juga telah membuat satu divisi khusus untuk menangani proses kredit sindikasi korporasi karena akan ikut membiayai 2-3 proyek besar infrastruktur jalan tol yang saat ini masih dalam proses negosiasi.

“Kami perkirakan tahun depan akan banyak permintaan kredit untuk infrastruktur,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank Niaga Rizki P. Hasan mengemukakan bahwa komposisi kredit korporasi sebesar 27 persen dari total kredit Bank Niaga. Komposisi terbesar, lanjut dia, untuk penyaluran kredit ritel.

Dia melanjutkan, hingga Juni 2007 total kredit Bank Niaga mencapai Rp 34,18 triliun, sebesar 41 persen dari jumlah tersebut merupakan kredit ritel.

Tempo Interaktif

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: