Dandanan Genit Ponsel Canggih

MASYARAKAT mode menjadi ceruk pasar potensial bagi para vendor ponsel dunia. Mereka tak segan menggandeng rumah mode papan atas, sekelas Prada dan Versace. Industri telekomunikasi tak hanya membawa masyarakat dunia, makin dekat satu sama lain.

Tak ada lagi kesenjangan ruang dan waktu yang membatasi menjadi bagian dari globalisasi dunia. Masyarakat di belahan utara mampu mengakses informasi terkini bumi bagian selatan. Begitu pun sebaliknya. Salah satu efek dahsyat dari industri telekomunikasi adalah kian bejibunnya alat-alat komunikasi untuk memungkinkan ”kedekatan” satu sama lain tersebut. Makin canggih dengan fitur-fitur yang sudah disesuaikan dengan keinginan masyarakat dunia. Masyarakat mode menjadi salah satu pasar potensial. Mau bukti, hampir seluruh vendor-vendor telepon seluler berlomba menghadirkan gadget terbaik mereka untuk mengakomodir ‘hasrat’ modis, para pecinta mode. Lahirlah, kemudian ponsel LG Shine yang cantik, menyusul kesuksesan produk sebelumnya, LG Chocolat yang feminin.

Untuk mengungkit kesuksesan ponsel fashion ini, LG bahkan tak segan menggandeng rumah mode papan atas setara Prada. Kerja sama ini tak lain untuk berkolaborasi dalam gadget mampu membawa beragam pesan, ya fashionable, ya, canggih. Sebelumnya, Motorola malah sudah menggandeng Dolce & Gabbana-dalam edisi Razr. Samsung juga mencobanya dengan membawa kemewahan Versace dalam Juicy Couture pada pink signature T-Mobile Sidekick 2. Tak ketinggalan desainer kawakan Diane von Furstenberg yang mengizinkan namanya tertulis dalam the Sidekick 3. Adapun yang paling anyar, Samsung meluncurkan ponsel fashion dengan menggandeng desainer furnitur Jasper Morrison.

Meski tak semewah LG Prada, Samsung teranyar tipe SCH-E590 justru tampak elegan dengan bentuk langsing dengan pilihan warna hitam pekat maupun perak. Perusahaan elektronik asal Korea tersebut yakin mampu menembus pasar ponsel fashion dengan mengedepankan kelengkapan fitur. Mulai dari basis 3G, ponsel tersebut berdimensi 1,79 inci dan memiliki layar LCD dengan ketajaman warna 262 k.Belum lagi atribut kamera digital terintegrasi sebesar 3,2 megapixel yang dilengkapi autofocus. Tak mau ketinggalan, Motorola MOTOKRZR terbaru menggabungkan material dan sentuhan akhir yang modern dalam ponsel yang elegan dan solid.

Produk terbaru ini memiliki bodi ramping dilapisi magnesium, chrome yang mengkilat dan kaca solid. Karakteristik MOTOKRZR ini mewakili keenam tema yang dipakai dalam acara Fashion Concerto dan mencerminkan inovasi desain, kesempurnaan teknis dan kreativitas Motorola. Kerja sama itu juga tidak berhenti pada desain produk. Cara pemasarannya pun sangat memikat.Tahun lalu, saat meluncurkan ponsel modis L’Amour Collection, Nokia menghelat pagelaran busana bertema “L’ Amour Eclectic” dari desainer kondang Biyan Wanaatmadja dan Irsan. Pada kesempatan tersebut, Biyan menampilkan koleksi untuk label Studio 133 Biyan.

Sementara Irsan menampilkan koleksi atas namanya sendiri dengan inspirasi bergaya Japanese Look. Dalam acara yang dihadiri para fashionista, selebriti, dan pelaku industri mode. Nokia juga melangsungkan Nokia Fashion Award 2006 yang merupakan ajang pemilihan insan berprestasi dalam industri mode Tanah Air. Pada saat itu, Country Manager Nokia Indoensia Hasan Aula mengungkapkan, acara ini digelar demi mereka yang fashion aware dan peduli dengan penampilan. Langkah yang sama juga dilakukan LG yang semarak menampilkan fashion show yang menampilkan seri handset Chocolate bersama dengan koleksi busana terbaru dari salah satu department store ternama di Jakarta. Bahkan, untuk menambah imej sebagai handphone mode, LG menggandeng penyanyi Titi DJ yang dikenal sangat fashionable sebagai ikon LG Chocolate Phone seri Black Label.

Seputar Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: