Dell dan AWARI Jalin Kerjasama

Pabrikan PC Dell Indonesia dan Asosiasi Warung Internet Indonesia (Awari) sepakat menjalin kemitraan untuk lebih mengembangkan bisnis warung Internet (warnet) di Indonesia. Melalui kerjasama ini, Dell Indonesia akan menawarkan paket PC yang didesain untuk para anggota Awari, sementara Awari akan memasarkan dan mengelola pemesanan dan pembelian paket PC tersebut oleh para anggotanya.

“Indonesia saat ini merupakan salah satu negara di Asia Pasifik dengan angka penetrasi Internet paling rendah, dan lebih dari 40% pengguna mengakses Internet dari warnet. Asosiasi telematika seperti Awari memainkan peran penting dalam meningkatkan penetrasi Internet dan saya mengharapkan kami dapat bekerjasama untuk memberi kontribusi yang positif dalam rangka mengurangi kesenjangan digital. Dengan berbasiskan kesuksesan kami di segmen perusahaan besar (enterprise), kemitraan ini juga menandai masuknya Dell ke segmen usaha kecil dan menengah (UKM) yang tumbuh pesat di tanah air,” ujar Megawaty Khie, Country Manager Dell Indonesia.

Paket PC spesial yang diberi nama “Paket Merdeka Dell-Awari” meliputi Paket Merdeka A dan Paket Merdeka B, terdiri dari PC dekstop Dell OptiPlex 320 untuk client dan billing system. Desktop Dell OptiPlex didesain untuk menghilangkan kerumitan dan gangguan yang dihadapi pengguna, dan menghadirkan kinerja dan kegunaan yang dibutuhkan. Dengan mengandalkan Custom Factory Integration (CFI) dari Dell, seluruh sistem yang ditawarkan dalam “Paket Merdeka Dell-Awari” dikustomisasi untuk para anggota Awari, dengan menampilkan, antara lain, logo Awari dan aplikasi-aplikasi open source yang sudah diinstal di pabrik untuk membantu para anggota Awari menghemat biaya. Kedua paket PC tersebut telah tersedia bagi para anggota Awari di seluruh Indonesia.

Tersedianya paket PC ini memungkinkan para anggota Awari untuk meningkatkan bisnis mereka dengan menambah jumlah PC yang terpasang, mengganti PC lama atau melakukan ekspansi dengan membuka cabang-cabang baru. Kemitraan Dell dan Awari ini juga diharapkan dapat menarik minat para pemilik warnet lain untuk memperoleh manfaat bisnis yang sama dengan menjadi anggota Awari.

“Kami merasa senang dengan adanya kerjasama ini dan lebih dari 300 warnet milik para anggota Awari akan memiliki akses terhadap penawaran khusus dari Dell tersebut. Ini merupakan langkah penting dalam upaya membangun bisnis dan infrastruktur akses Internet yang lebih kuat melalui para anggota Awari, karena semua PC yang ditawarkan sudah diinstal dengan aplikasi OSS dan software berlisensi,” ujar Irwin Day, Ketua Umum Awari.

Swa

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: