JK: Lembaga Investasi RI Berpotensi Serap Kelebihan Dana Timteng

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) minta agar lembaga-lembaga investasi dan perbankan nasional bisa menyerap potensi kelebihan dana di Timur Tengah (Timteng), akibat kenaikan harga minyak dunia.
 
“Penyerapan dana itu untuk menggerakkan sektor riil, misalnya pembangunan infrastruktur,” kata dia, saat menghadiri Islamic Finance Summit, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2007).

Menurutnya, saat ini juga telah terjadi perubahan peta ekonomi dunia. Pusat keuangan dunia saat ini tidak lagi di New York dan London, tapi beralih ke Timteng. Situasi inilah yang seharusnya ditangkap oleh lembaga investasi dalam negeri.  

Sebab, menurutnya, Indonesia memiliki jumlah penduduk besar sebanyak 250 juta orang dan juga sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Dengan begitu, menurutnya, Indonesia merupakan pasar keuangan yang potensial di Asia.

“Sebaiknya, jika ingin berinvestasi di Indonesia harus jangka panjang, kalau jangka pendek hasilnya kurang begitu signifikan,”  tutur JK.

Kendati demikian dia mengakui bahwa masih terdapat kendala-kendala yang harus diperbaiki, seperti pembenahan birokrasi. “Upaya ini sedang kami lakukan terus-menerus,” janji Wapres.

Okezone

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: