Menkeu Tetap Optimistis Target Inflasi 6% Tercapai

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap optimistis target inflasi 6% yang ditetapkan dalam APBNP 2007 dapat dicapai. Untuk itu, pemerintah akan mengamankan harga kebutuhan pokok dengan menyiapkan pasokan dan memperlancar arus barang.”Untuk beberapa komoditi, kita coba untuk amankan, dari sisi pasokan maupun kelancaran arus barang. Secara umum, sampai akhir tahun kita tetap akan berharap sesuai dengan prediksi inflasi terutama yang sudah ditetapkan dalam APBNP 2007,” kata Sri seusai grand launching Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Jakarta, Selasa (4/9).

Namun, Sri mengakui inflasi Agustus yang mencapai 0,75% melebihi ekspektasi pemerintah. Karena itu, hal ini menjadi perhatian serius dari pemerintah untuk mengamankan beberapa komoditi yang bisa menyumbang inflasi.

“Dan memang biasanya pada bulan Julii-Agustus, pengaruh dari biaya sekolah itu biasanya cukup besar. Itu masuk dalam pertimbangan,” katanya.

Mengenai minyak tanah yang menjadi penyumbang terbesar inflasi Agustus 2007, Sri mengatakan pemerintah akan melihat eksekusi program konversi untuk menjaga kestabilan harga minyak tanah.

“Beberapa eksekusi dari program konversi yang mungkin menimbulkan kelangkaan akan kita lihat entah dari sisi biaya maupun bagaimana untuk menjaga kestabilan harganya,” kata dia.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: