Dephub-AS Lakukan Audit Pelabuhan Indonesia

Menteri Perhubungan, Jusman Syafi’i Djamal mengaku tak ada ancaman pemboikotan oleh AS terhadap pelabuhan di Indonesia. Saat ini justru sedang berlangsung kerjasama pengauditan beberapa pelabuhan di Indonesia antara Dephub dengan Coast Guard.

“Tidak ada ancaman boikot dari pemerintah AS terhadap pelabuhan Indonesia maupun terhadap barang Indonesia. Yang ada adalah kerjasama antara Coast Guard dengan Dephub untuk mengaudit beberapa pelabuhan,” ujar Jusman, saat ditemui wartwan usai menghadiri pelantikan Dubes untuk negara sahabat di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (5/9/2007).

Dalam kerjasamanya tersebut, pihak AS menyatakan, sebaiknya ada pengurangan 25 pelabuhan dari 141 pelabuhan yang ada di Indonesia. Untuk itu Jusman berupaya melakukan pengurangan terhadap beberapa pelabuhan yang ada di Indonesia.

“Kita sedang upayakan pengurangan pelabuhan yang terbuka,” katanya.

Saat pengauditan berlangsung, pihak AS, Coast Guard memiliki tujuh terminal yang dinilai tidak memenuhi syarat keamanan. Ini yang harus dikoreksi lebih lanjut. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Coast Guard memberi waktu 90 hari agar pemerintah Indonesia segera membenahi beberapa pelabuhan yang dianggap kurang memenuhi syarat. Salah satu diantara pelabuhan yang harus dibenahi adalah Terminal Koja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Okezone

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: