Metode Rukyah Akan Gunakan Teknologi Canggih

Departemen Agama akan melakukan Sidang Itsbat untuk menentukan awal puasa Ramadhan, Selasa, 11 September 2007 mendatang.Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Depag akan dibantu dengan sejumlah alat modern untuk merukyah. Demikian dikemukakan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Departemen Agama, Prof. Dr. Nazaruddin Umar, Rabu (5/9).

“Kita sudah siap. Yang kita harus lakukan antara lain seperti tahun-tahun yang lalu. Hanya bedanya tahun ini kita akan dipercanggih, misalnya kalau dulu metodologi rukyah adalah orang per orang, sekarang ini akan dilakukan dengan peralatan canggih bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Laboratorium Boscha, Lembang,” jelasnya.

Menurut Nazar, rukyah nanti akan dilakukan di lima titik yang online dengan televisi dan internet. “Tempatnya antara lain di Semarang, Puncak, Malang, Aceh dan Makassar,” tandasnya.

Sedianya pukul 05.00 WIB, 11 September nanti sistemnya akan online. Akan hadir antara lain Menteri Agama dan Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Setelah maghrib kita akan melakukan Sidang Itsbat. Kalau memang tanggal 11 kita berhasil melihat bulan, maka otomatis tanggal 12 puasa. Tapi kalau tidak berhasil melihat bulan, maka otomatis tanggal 13 puasa,” paparnya.

Elshinta

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to Metode Rukyah Akan Gunakan Teknologi Canggih

  1. mansur muhamadi says:

    Mohon diteliti, mungkin kalimat penjelasan diatas mungkin salah.
    misalnya pada kalimat : Kalau memang tanggal 11 kita berhasil melihat bulan, maka otomatis tanggal 12 puasa ( yang benar puasa atau idul fitri ?)
    Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: