DPR Dukung Presiden soal ‘Illegal Logging’ Riau

Komisi III DPR mendukung keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membentuk tim gabungan tingkat menteri untuk membantu penyelesaian hukum kasus pembalakan liar di Riau.”Itu sebenarnya menjadi salah satu usulan kita dalam rapat konsultasi dengan Presiden belum lama ini,” kata Ketua Komisi III DPR dari F-PDIP Trimedya Panjaitan di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Menurut Trimedya, tim gabungan tingkat menteri merupakan sebuah terobosan untuk mengakhiri perbedaan persepsi antarpihak tentang penyelesaian hukum kasus pembalakan liar di Riau.

Ia mengatakan berlarutnya penyelesaian hukum atas kasus itu, karena terjadi perbedaan pendapat antara kejaksaan, kepolisian dan kehutanan.

“Kita harapkan tim gabungan yang dipimpin Pak Widodo AS ini bisa menuntaskan perbedaan dan semangat mau menang sendiri yang muncul selama ini,” katanya.

Anggota Komisi III DPR dari F-PAN Arbab Paproeka menambahkan, bila semangat pembentukan tim gabungan itu untuk memberikan dukungan politik atas penuntasan kasus itu, maka tim tersebut akan efektif.

“Tapi saya belum melihat urgensi pembentukan tim gabungan tersebut, sebab Komisi III juga telah ada panja illegal logging yang selama ini cukup memberikan dukungan politik terhadap proses penyelesaian kasus-kasus illegal logging,” katanya.

Ia mengakui bahwa terjadi perbedaan persepsi berbagai pihak, termasuk antara Komisi III dan Komisi IV DPR tentang kasus illegal logging di Riau.

“Selama ini ada perbedaan persepsi antara Komisi III dan IV. Ada anggota Komisi IV berpendapat bahwa tidak ada illegal logging. Hal ini dapat dimaklumi sebab ternyata Menteri Kehutanan berpendapat sama, bahwa tidak ada illegal logging di Riau,” ungkap Arbab.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: