KAI undang 5 konsultan keuangan untuk proyek Rp3,5 triliun

PT Kereta Api Indonesia telah mengundang lima konsultan keuangan untuk menyiapkan skema pendanaan proyek pembangunan rel kereta api sepanjang 316 km yang menelan biaya Rp3,5 triliun di Sumatera Selatan.

Lima perusahaan yang diundang adalah PT JP Morgan Securities Indonesia, KPMG, Deloitte Touche and Tohmatsu, Ernst & Young, dan Price Waterhouse Coopers untuk tender konsultan keuangan.

Direktur Utama KAI Ronny Wahyudi mengatakan perseroan akan menggelar upaya pencarian dana pada tahun depan.

“Pekan depan kami sudah meminta mereka memasukkan proposal untuk menyiapkan skema pendanaan,” ujarnya siang ini.

KAI dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk telah menyepakati proposal pembangunan jalur kereta api yang menelan biaya sebesar Rp3,5 triliun.

Pembangunan rel KA ini untuk peningkatan kapasitas pengangkutan batu bara dari Tanjung Enim ke Tarahan dan ke Kertapati, Sumatra Bagian Selatan sekaligus memperpendek jalur yang semula sepanjang 416 km menjadi sekitar 316 km.

Langkah ini akan diikuti dengan upaya KAI untuk mencari pendanaan dalam bentuk penerbitan obligasi sebesar minimal Rp500 miliar pada tahun depan.

KAI akan membentuk perusahaan patungan dengan PTBA. Komposisi sahamnya telah disepakati mayoritas milik KAI, minimal saham kami sebesar 70% sedangkan sisanya milik PTBA.

Bisnis Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: