Merpati targetkan angkut 3,97 juta penumpang

Merpati Nusantara Airlines mentargetkan mengangkut sedikitnya 3,96 juta penumpang dengan tingkat isian penumpang (load factor) sebesar 82% tahun ini.

Dirut Merpati Hotasi Nababan mengatakan berdasarkan pertumbuhan penumpang sebesar 12% per tahun dan gairah pasar yang positif. Merpati meraih 7% pangsa pasar domestik dan proyeksi tahun ini 38,5 juta, maka perusahaannya mentargetkan jumlah penumpang pada 2007 sebanyak 3,96 juta.

“Industri angkutan udara nasional tumbuh 12% per tahun. Melalui peningkatan kinerja dan penambahan armada, kami optimistis pada 2007 ini Merpati bisa meraih 3,96 juta penumpang,” ujar Hotasi Nababan hari ini pada acara syukuran Ulang Tahun ke-45 Merpati.

Rencananya pada acara ini juga ditandatangani nota kesepahaman antara Merpati dengan PT Dirgantara Indonesia dalam pengadaan sedikitnya 10 unit pesawat Cassa 212 seri 400, namun acara itu dibatalkan. “Kami mencari waktu yang tepat dan khusus untuk acara tersebut,” ujar Hotasi.

Merpati saat ini memiliki 32 unit armada pesawat dengan rincian 15 pesawat jet dan 17 pesawat komuter yang berfungsi sebagai feeder pesawat jet. Total penerbangan kini mencapai 164 frekuensi setiap harinya. Pola rute terbang Merpati lebih mengarah ke wilayah timur karena 77% dari rute yang diterbangi merupakan wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi, Maluku, Bali, Nusa Tenggara, Papua.

Bisnis Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: