Pemerintah Tak Akan Jual Indosat

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil menegaskan pemerintah tidak akan fasilitasi Altimo untuk membeli saham PT Indosat Tbk.

“Pemerintah sendiri tidak berniat menjual sisa saham di Indosat,” kata Sofyan dalam pesan pendek kepada Tempo di Jakarta, Kamis (6/9).

Dia menjelaskan bahwa keputusan penjualan saham berada di masing-masing pemegang saham. Sebesar 41 persen saham Indosat saat ini dikuasai STTelemedia. Kalau Altimo ingin membeli saham milik STTelemedia, lanjut dia, maka negosiasinya harus dilakukan dengan perusahaan Singapura itu.

Terkait dengan kunjungan Vladimir Putin ke Indonesia hari ini (6/9) banyak spekulasi yang menyeruak bahwa kedatangan pemimpin Rusia itu juga akan digunakan untuk mempermudah jalan bagi perusahaan telekomunikasi terbesar di Rusia, Altimo, untuk menguasai kepemilikan saham di Indosat. Pasalnya, dalam kunjungan Putin itu, induk perusahaan Altimo, Alfa Group, turut dalam rombongan Putin.

“Saham milik STTelemedia bukan urusan pemerintah. Mereka bisa menjual kepada siapa saja atau tidak menjual,” ujarnya.

Tempo Interaktif

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: