Pimpinan DPR Bisa Batalkan Renovasi Gedung

Rencana renovasi Gedung DPR yang akan menghabiskan biaya sedikitnya Rp40 miliar, bisa dibatalkan Pimpinan DPR. Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) tidak berwenang menyepakati atau membatalkan rencana renovasi tersebut.”Tidak ada satupun keputusan di DPR tanpa melalui kesepakatan lintas fraksi. Sesuai Tata Tertib, BURT hanya bertugas membantu pimpinan DPR. Jadi keputusan, mendrop renovasi itu ada pada pimpinan dan fraksi-fraksi,” kata Wakil Ketua BURTDiah Defawati Ande, kepada wartawan, di Gedung DPR, Kamis (6/9).

Menurutnya, BURT hanya bertugas mengumpulkan masukan dari Sekjen dan Alat Kelengkapan DPR. Berbagai masukan, termasuk usulan renovasi kemudian diakumulasi dan dilaporkan kepada pimpinan. “Hal ini sudah dibawa ke rapat pimpinan yang dihadiri fraksi-fraksi,” ujarnya.

Meski demikian, ujar Diah, usulan renovasi tersebut hanya untuk mengefektifkan ruangan di DPR. “Lihat saja sendiri, dokumen negara tidak tersimpan baik karena ruangan sekretariat yang sempit. Sementara, di beberapa tempat lainnya kita lihat ada ruang lepas yang tidak termanfaatkan,” jelasnya sambil membawa wartawan berkeliling di Gedung Nusantara IDPR.

Sementara itu, di kesempatan terpisah, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengaku belum mengetahui bagaimana detailnya usulan renovasi tersebut. “Secara umum saya sudah tahu, tapi bagaimana detailnya belum tahu. Saya belum lihat,” katanya.

Menurutnya, angka Rp40 miliar terlalu fantastis. “Saya yakin enggak segitu. Itu hanya rencana-rencana. Saya setuju renovasi, tapi tidak menyeluruh. Parsial saja, dimulai bertahap selama 20 tahun,” katanya.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: