Wanhat PG Minta Akbar Jelaskan Motif Disertasinya

Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) Partai Golkar Surya Paloh meminta DPP Partai Golkar memanggil mantan ketua umum PG Akbar Tandjung untuk mengklarifikasi motif disertasinya.Permintaan Surya Paloh itu disampaikan seusai Orientasi Fungsionaris Pengusaha Nasional Golkar, di hotel bintang empat, Jakarta, Rabu (5/9).

Surya menyayangkan pernyataan Akbar Tanjung dalam disertasi S3 di UGM. Dalam disertasinya Akbar menyebutkan saudagar/pengusaha tidak memiliki visi politik jangka panjang.

Menurut Surya, apakah pernyataan Akbar itu bisa memberi manfaat untuk partai. Apalagi disertasi ilmiah yang memberi gambaran bahwa Partai Golkar terkesan tidak memberi manfaat yang berarti.

“Karena ini kajian ilmiah justru kita mau bertanya apa ini artinya. Jadi saya pikir partai berhak memanggil Akbar karena masih aktif sebagai anggota. Apa dia masih mau jadi anggota,” kilah Surya.

Karena itu, ungkap Surya, kalau Akbar mau tetap menjadi anggota (Golkar) maka pikirkanlah baik-baik kalau berbicara.

“Saya pikir tanggapan Kalla tidak berlebihan dan partai berhak memanggil bung Akbar karena dia masih kader partai. Pak Sekjen nanti panggil Akbar ya, apa ini maksudnya,” imbuh Surya sembari menoleh ke Sekjen Golkar Soemarsono yang berdiri di sampingnya.

Dengan demikian, lanjut Surya, penyelesaiannya tinggal duduk dan bicara dari hati ke hati. “Barangkali waktu ngomong Bung Akbar sedang sakit perut.

Tanggapan Pak Kalla detailnya saya belum tahu, tapi masih banyak masalah besar yang harus ditangani ketimbang ini,” imbuhnya.

Diyakini Surya, masalah disertasi Akbar sebatas dinamika biasa saja tidak ada pengaruhnya terhadap soliditas partai yang ada sekarang ini.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: