Antam-UC Rusal Kembangkan Deposit Bauksit

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menandatangani nota heads of agreement dengan UC Rusal dari Rusia sebagai wujud kerja sama dalam pengembangan deposit bauksit di Indonesia.”Penandatanganan tersebut saya lakukan bersama Director for International and Special Projects of UC Rusal, Alexander Livshits dihadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Federasi Rusia Vladimir Vladimirovich Putin

dalam rangkaian kunjungan resminya ke Indonesia,” ungkap Dirut Antam, D Aditya Sumanagara, dalam penjelasannya kepada Bursa Efek Surabaya (BES), di Jakarta, Jumat (7/9).

Ia menyatakan, proyek tersebut akan meningkatkan nilai tambah sumber daya bauksit Antam yang cukup besar. Selain itu, proyek ini juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk peningkatan nilai dengan beralih dari aktivitas penjualan bijih, dan meningkatkan aktivitas pemrosesan.

Lebih lanjut Dedi menyatakan, Antam dan UC Rusal akan mengkaji kemungkinan untuk pengembangan deposit bauksit serta membangun pabrik pemrosesan alumina di Kalimantan Barat. Proyek ini akan memproses 3,6 juta wet metric ton bauksit tercuci per tahun menjadi 1,2 juta ton smelter grade alumina per tahun.

“Estimasi awal nilai proyek sebesar US$1,2 miliar hingga US$1,5 miliar. Kepemilikan Antam dalam proyek ini diperkirakan sebesar 49 persen, sementara UC Rusal memiliki 51 persen,” tuturnya.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: