Penolakan Renovasi Gedung DPR Meluas

Kalangan anggota DPR menolak rencana redesain Gedung DPR yang menelan biaya sebesar Rp40 miliar.Mereka menilai rencana tersebut belum mendesak untuk dilaksanakan.
”Saya belum lihat secara detail, tapi renovasi secara menyeluruh saya kira belum perlu,” tegas Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.Menurut Ketua Umum DPP PKB ini, seharusnya redesain dilakukan secara parsial. Dia juga menyarankan agar hal itu dilaksanakan secara bertahap dalam jangka panjang. ”Saya setuju jika dilakukan secara bertahap selama 20 tahun ke depan. Kalau perubahan total, saya kira tidak,”tandasnya. Senada diungkapkan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Alvin Lie.

Dia menilai, redesain Gedung DPR belum ada urgensinya dan belum mendesak. ”Itu rencana jangka panjang yang tidak perlu diputuskan oleh DPR sekarang ini,” tegasnya. Alvin menyatakan, perbaikan untuk ruang sidang paripurna dan sound system memang perlu dilakukan. Sebab, kondisinya sudah tidak ideal lagi. Seharusnya, ujar dia, keputusan renovasi tidak dilakukan melalui Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, melainkan melalui keputusan dalam rapat paripurna DPR.

”Sebaiknya dibawa ke paripurna yang dihadiri masyarakat sehingga bisa ikut menyaksikan,”tukasnya. Pimpinan Fraksi PDIP DPR Bidang Pengawasan Aria Bima menyatakan, renovasi Gedung DPR harus dibatalkan.Bahkan, dia mengaku akan galang penolakan.” Rencana ini bertentangan dengan asas kepatutan dan kepantasan,” tandasnya. Alasannya, rencana atau usulan renovasi itu benar-benar melecehkan penderitaan dan kemiskinan rakyat.

Seputar Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: