Bayer perkuat penetrasi pasar obat tanpa resep

PT Bayer Indonesia memperkuat penetrasi pasar obat tanpa resep (over the counter/OTC) di kawasan Asia Pasifik dengan menginvestasikan dana 18 juta euro (Rp225 miliar) guna meningkatkan kapasitas produksi dari 700 ton menjadi 2.000 ton per tahun.

Pabrik di Cimanggis, Jabar, ini akan menjadi basis produksi terbesar Bayer di kawasan Asia Pasifik yang memasok produk a.l. Redoxon, Berocca, Supradyn, dan Saridon dalam bentuk tablet, kapsul, atau obat cair.

Wolfgang Plischke, anggota Dewan Manajemen Bayer AG kawasan Asia Pasifik, mengatakan produk ini diekspor ke Korea, Taiwan, China, Hong Kong, dan Australia. Pabrik ini juga memproduksi Berocca yang khusus dipasarkan di Prancis.

“Dengan melakukan investasi dalam bentuk teknologi tinggi, perluasan operasi Consumer Care kami di Cimanggis ini menandai pencapaian penting bagi subgrup Bayer Healthcare yang sedang memperkuat daya saingnya melalui peningkatan mutu produk dan proses produksi,” ujarnya melalui pernyataan resmi.

Selain itu, kata Plischke, perluasan pabrik Cimanggis juga memperlihatkan komitmen keseriusan Bayer untuk menggarap pasar OTC dalam negeri dan kawasan Asia Pasifik. Pasalnya, kebutuhan pasar domestik dan Asia Pasifik terhadap produk-produk tersebut mengalami pertumbuhan yang cepat.

Sementara itu, Presdir PT Bayer Indonesia Hans Josef-Schill mengungkapkan pihaknya sangat bangga pabrik di Cimanggis terpilih menjadi global strategic plant yang melayani negara-negara di Asia pasifik dan tujuan ekspor lain.

Bayer mengklaim perluasan pabrik yang diakuisisi pada Januari 2007 dari Roche Consumer Health ini tak sekedar mengedepankan sisi bisnis demi meraup keuntungan saja. Namun, juga mempertimbangkan masalah lingkungan.

“Buktinya, Bayer menginvestasikan tambahan dana 500.000 euro [Rp6,25 miliar] guna memastikan pabrik tersebut telah memenuhi standar pengelolaan lingkungan, baik sesuai standar Bayer sendiri maupun dari pemerintah Indonesia.”

Selain pabrik di Cimanggis yang memproduksi OTC, Bayer Indonesia juga memproduksi dan memasarkan serangkaian obat dengan resep dokter dan produk pertanian. Bayer mempunyai empat pabrik yakni pabrik di Cimanggis, Cibubur, dan Pasar Rebo yang memproduksi obat dengan resep dokter dan OTC, serta pabrik di Surabaya yang khusus memproduksi produk pertanian.

Bisnis Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: