Mega Tunggu Hasil Pemilu Amerika dan Australia

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunggu hasil pemilu di Negara-negara besar Asia Tenggara dan Asia Pasifik untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Hasil pemilu di Amerika dan Australia berpengaruh besar pada kehidupan politik di Indonesia.

?PDI Perjuangan harus lihat aspek-aspek regional dan internasional,? kata politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers di PRJ Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Hingga hari ini, Megawati belum menyatakan kesediaan dicalonkan sebagai presiden pada pemilu 2009. Dalam pidatonya, Mega hanya menyinggung soal kepemimpinan bangsa. Menurut dia, Indonesia butuh pemimpin yang memiliki kepemimpinan dan manajemen bangsa. ?Kita butuh pemimpin yang kepemimpinan dan manajemen bangsa yang tidak pernah bimbang bagi rakyat dan bangsanya,? ujarnya dalam pembukaan rapat koordinasi nasional PDI Perjuangan.

Tjahjo mengatakan pemenang pemilu di Amerika Serikat dan Australia jelas mempengaruhi peta politik Indonesia. Amerika, kata dia, tidak mendukung Mega menjadi pemimpin. Alasannya, Mega pernah menolak menyerahkan Abu Bakar Ba?asyir ke pemerintah Amerika Serikat terkait terorisme. ?Ibu Mega menyatakan Amerika tidak berhak mengambil ustad Abu Bakar Ba?asyir. Sehingga Amerika Serikat tidak mendukung Megawati,? ujarnya.

Dukungan Amerika saat ini, dia melanjutkan, ditujukan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Buktinya, kata dia, SBY menyerahkan pengelolaan Blok Cepu dan Bojonegoro pada Exxon Mobil.

Tempo Interaktif

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: