PDI Perjuangan Klaim Miliki 23 Juta Anggota

PDI Perjuangan saat ini telah miliki 23 juta anggota. Jumlah tersebut melampaui target minimal yang disyaratkan Megawati Soekarnoputri untuk bersedia diajukan sebagai calon presiden.

?Target sampai dengan akhir tahun adalah 23 juta KTA (kartu tanda anggota). Tapi tiga bulan belakangan sudah dicapai,? kata politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers di PRJ Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Pada pemilu 2004, jumlah anggota PDI Perjuangan adalah 11,6 juta orang. Jumlah pemilih yang memilih PDI Perjuangan saat itu adalah 18,7 juta orang. Artinya, ada sekitar 7 juta pemilih yang bukan anggota PDI Perjuangan memilih Megawati. ?Kami akan melakukan seleksi kuantitas dan kualitas dari KTA yang ada,? ujarnya.

Megawati mensyaratkan 20 juta KTA untuk bersedia dicalonkan sebagai presiden dalam pemilu 2009. Syarat lainnya, PDI Perjuangan solid dari pengurus pusat sampai ke tingkat anak ranting. Mega pun meminta kadernya memperjuangkan paket rancangan undang-undang politik. Nantinya, kata dia, pengaturan soal calon independen dan jumlah partai politik yang ikut pemilu harus diatur tegas dalam undang-undang politik.

Tjahjo mengatakan, kemungkinan besar Mega akan memberi kepastian soal kesediaannya pada rapat kerja nasional awal tahun depan di Makassar. Apalagi hingga rakernas kedua PDI Perjuangan ditutup kemarin (9/9), Mega belum memberi jawaban.

Tempo Interaktif

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: