Penjualan Proton capai 1.404 unit

Penjualan PT Proton Edar Indonesia hingga Agustus mencapai 1.404 unit yang mayoritas disumbangkan taksi Wira sekitar 73% atau 1.026 unit.

“Penjualan model-model lainnya juga cukup bagus,” ujar Prisilla Puspitasari, Head of Public Relation & Promotion Proton Indonesia kepada Bisnis hari ini.

Menurut dia, selain berkat penjualan taksi Wira, capaian Proton pada bulan lalu juga berkat penjualan city car Savvy yang berkontribusi sebanyak 238 unit, model 4×2 mini medium Gen 2 dengan volume 101 unit, sedan Waja 26 unit, dan hatchback tiga pintu Neo 13 unit.

Sebagai pemain baru, angka penjualan Proton di Tanah Air tergolong cukup signifikan. Pasalnya, sejak pertama kali hadir pada Maret lalu, penjualannya sudah di atas 1.400 unit. Penjualan yang cukup signifikan ini diperoleh karena line-up produk yang ditawarkan kepada konsumen cukup mendapat respon positif.

Selain itu, penyelenggaraan IIMS 2007 juga diyakini turut mendongkrak penjualan. Proton berhasil melego 167 unit dengan nilai tranksasi Rp19,690 miliar.

Pada bulan-bulan mendatang, kata dia, Proton optimistis penjualan akan mengalami peningkatan, terutama menjelang mudik Lebaran dan Tahun Baru. Optimisme Proton didukung dengan adanya program Raya Package menjelang Lebaran, di mana konsumen akan mendapatkan penawaran khusus dalam pembelian mobil Proton.

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat ini Proton semakin gencar melakukan penetrasi pasar otomotif dalam negeri melalui penambahan diler baru. Pasalnya, mobil nasional Malaysia tersebut tengah membangun citra korporasi sebagai produsen kendaraan penumpang, bukan hanya sebagai produsen taksi (Wira) yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia.

Penetrasi itu, ungkap dia, dilakukan dengan meresmikan diler baru di Bandung yakni Proton Edar Kiaracondong (PEK) yang telah dilengkapi fasilitas 3S (sales, service, and spare parts).

Diler yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 m2 dengan luas showroom 900 m2 dan workshop sebesar 900 m2 ini bertujuan untuk memenuhi keinginan konsumen di Jabar terhadap jajaran mobil Proton a.l. Savvy, Gen 2, Waja, dan Neo.

Secara keseluruhan, selama enam bulan pertama kehadiran di Indonesia, Proton telah memiliki empat diler resmi yakni di kawasan Warung Buncit, Slipi, Pondok Indah, dan Bandung.

Bisnis Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: