PKS: Mega, Gus Dur, Amien Sudah Tak Laku di Pasaran

Menjelang digelarnya Pemilu 2009, wacana pencalonan Presiden mulai dibuka. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghendaki calon Presiden yang berusia 50-an tahun, bukan 60 tahun ke atas.

“Calon di atas umur 60 tahun berat untuk dipasarkan, seperti ibu Mega, Gus Dur, dan Amien. Nama-nama itu sudah berat!” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring, di Kantor DPP Pusat PKS, Jalan Mampang Prapatan Raya No 98, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2007).

Menurut Tifatul, tokoh-tokoh lama yang sudah berumur lebih dari 60 tahun hendaknya digantikan dengan tokoh yang lebih muda, yang masih berumur 50-an tahun.

Tifatul pun menyebut beberapa tokoh usia 50-an yang berpeluang maju dalam bursa pencalonan Presiden 2009. Diantaranya, mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra, Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

“Tapi bukan berarti PKS calonkan nama-nama itu ya,” timpalnya.

Sebab, menurutnya, jika calon-calon usia 50-an tersebut tidak mau mencalonkan diri, maka Ketua Dewan Pembina Partai demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan kembali melenggang.

“Kalau umumr 50-an tersebut tidak berani mencalonkan maka SBY akan melenggang lagi, sebab sampai saat ini popularitas SBY masih 48 persen,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung kemungkinan dirinya maju sebagai calon Presiden, Tifatul hanya berujar singkat, “Yang pasti dalam PKS, tidak lagi orang mengaju-ajukan diri jadi presiden,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa sesuai dengan rapat Majelis Syuro PKS tahun 2004, PKS akan mencalonkan Presiden atau wakil presiden jika mencapai suara 20 persen pada pemilu legislatif.  “Tapi sampai saat ini kita masih menunggu terlebih dahulu,” tutupnya.

Seputar Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: