PT DI Akan Bayar Pesangon

Penyelesaian terhadap putusan pailit PT Dirgantara Indonesia mulai terbuka. PT DI akan membayar pesangon sebesar Rp 40 miliar yang diambil dari dana internal perusahaan. Langkah ini dilakukan untuk menyelamatkan PT DI. Demikian disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (9/9).Menurut Kalla, kepastian ini diperoleh saat menerima manajemen PT DI di Bandar Udara Husein Sastra Negara, Bandung, Jawa Barat, sesaat sebelum dirinya bertolak ke Makassar. Dalam pertemuan singkat itu, manajemen PT DI menyampaikan kesepakatan antara mantan karyawan dengan pihak manajemen dan pemerintah. Mantan karyawan PT DI sepakat berdamai dan mencabut gugatannya.

Seperti diketahui, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mengabulkan gugatan pailit sekitar 1.500 mantan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan PT DI pada 4 September silam. Namun putusan tersebut ditentang pemerintah sebab perusahaan sebenarnya mampu melunasi kewajiban pesangon. Pembayaran tersendat karena pembahasan jumlah utang pembayaran pesangon masih berlangsung.

PT DI pun mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Perusahaan ini sendiri tengah menyelesaikan sejumlah unit pesawat. Proyek itu termasuk pembuatan berbagai komponen pesawat pesanan Airbus, Boeing dan Cassa. PT DI juga menerima order perawatan beberapa pesawat komersial maskapai dalam negeri.

Liputan 6

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: