SBY tak Ingin Reaktif Tanggapi Kritik Mega

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan pihaknya tidak ingin bersikap reaktif menanggapi kritikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap dirinya.”Lebih bagus memang saya tidak harus menanggapi, apalagi reaktif,” kata Presiden Yudhoyono menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers dengan wartawan Indonesia di Hotel Four Seasons Sydney, Australia, Senin (10/9).

Sebelumnya, Megawati yang juga mantan presiden kelima RI itu mengkritik Presiden Yudhoyono yang dinilainya dikendalikan oleh kepentingan asing dan selalu memberikan janji “setinggi langit” tetapi hasilnya hanya “setinggi bukit”.

Di tengah kesibukannya mengikuti KTT APEC 2007 di Sydney, Presiden Yudhoyono mengaku telah diberitahu dari Tanah Air mengenai berita tersebut.

Yudhoyono mengatakan, dirinya tidak merasa perlu untuk mengurus persoalan kritikan-kritikan seperti itu, sebab masalah lain lebih penting untuk dikerjakan.

“Sekali lagi saya tidak mengada-ada. Jadi biarlah saya tetap berkonsentrasi untuk menjalankan semua pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya. Ini pertimbangan saya atas apa yang disampaikan beliau (Megawati),” katanya.

Selain itu, lanjut Presiden, dirinya dan Wapres Jusuf Kalla pernah berada di pemerintahan dalam kabinet yang dipimpin Megawati. Saat itu, Yudhoyono menjadi Menko Polkam dan Jusuf Kalla adalah Menko Kesra.

“Lantas kalau saya tanggapi balik, nanti ditanggapi lagi. Nanti dikira sudah pemilu, malah ‘nggak bagus buat rakyat nanti. Jadi sudahlah, kita hormati saja demokrasi ini, dengan etika dan tatanannya. Selebihnya berikanlah kesempatan kepada saya untuk menyelesaikan tugas-tugas,” katanya.

Tampak hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Menlu Hassan Wirajuda, Mensesneg Hatta Radjasa, Mendag Mari E Pangestu, Menpora Adyaksa Dault, Menneg LH Rachmat Witoelar, anggota Wantimpres Emil Salim serta Dubes RI untuk Australia Hamzah Thayeb.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: