Bank Incaran BCA Pasang Harga Tinggi

Keinginan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan akuisisi dua bank untuk dijadikan anak usaha bank syariah dan wealth management terkendala harga. Kendati demikian, bank dengan aset kedua terbesar di Tanah Air itu masih optimistis usaha baru itu akan berdiri tahun depan.Wakil Presidr BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya tengah membidik dua sampai empat bank yang berada di Jakarta dan kota besar lainnya untuk diakuisis. Namun, pembicaraan tersebut kini tengah mandeg karena tersandung kendala harga.

“Belum bisa dibicarakan lagi. Kemarin ada beberapa tapi permintaan cukup tinggi. Jadi belum jodoh,” ucapnya seusai menghadiri seminar yang digelar BBJ di Jakarta, Senin (10/9).

Untuk sementara, lanjut Jahja, BCA akan menahan dulu rencana akuisisi tersebut hingga mencapai kesepakatan atas harga dengan bank-bank tersebut. “Kalau cocok, nanti kita jalan terus. Tapi kalau mereka mau jadi BPR ya enggak apa-apa,” cetusnya.

Menurut Jahja, bank-bank yang tengah didekati BCA itu merupakan bank kecil dengan rata-rata aset di bawah Rp80 miliar. Ia pun mengatakan BCA tidak memprioritaskan akuisisi untuk kepentingan bank syariah lebih dulu atau wealth banking lebih dulu.

“Yang mana yang bisa deal duluan saja. Tapi kita harap tahun depan dua anak usaha itu sudah berdiri,” tuturnya.

Untuk bank syariah, Jahja mengaku BCA belum mematok target tertentu. Yang jelas, lanjutnya, produk-produk bank syariah tersebut akan bersifat umum. Di sisi lain, pendirian bank khusus nasabah premium BCA dimaksudkan agar lebih leluasa mengembangkan produk-produk bagi kalangan menengah ke atas.

“Karena kalau deposito di BCA sepertinya kurang menarik, jadi kita coba cari produk lain yang bisa menarik middle up,” kata dia.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: