Golkar Ajukan Capres 6 Bulan Jelang Pilpres

Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menegaskan Golkar tidak akan mengikuti jejak PDIP yang sudah mengusung nama calon presiden (capres) 2009.Partai berlambang beringin tersebut baru akan mengajukan nama capres enam bulan menjelang pemilihan presiden (pilpres).

撤DIP ya PDIP, Golkar ya Golkar. Golkar akan bicara soal itu menjelang pilpres, bukan sekarang. Paling cepat enam bulan sebelum pilpres,・kata Kalla di kantor Wapres, Selasa (11/9), menanggapi pertanyaan wartawan terkait langkah PDIP yang sudah mengusung Megawati Soekarno Putri sebagai capres 2009.

Kalla yang juga wakil presiden menilai saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan capres 2009. Ia khawatir pengajuan nama capres yang terlalu dini akan mengganggu pembangunan dan menimbulkan perpecahan termasuk di tubuh partai.

哲antilah kita bicarakan pada waktu yang tepat, bukan sekarang. Janganlah bangsa ini belum apa-apa sudah terpecah belah, khususnya di Golkar, hanya karena urusan calon-calon. Biar kita bekerja dulu untuk kemaslahatan bangsa dan pembangunan. Pada waktunya kita bicara soal itu,・tuturnya.

Mengenai kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Surya Paloh dalam Rakernas PDIP yang akhirnya memunculkan nama Megawati sebagai Capres PDIP, Kalla menyatakan tidak masalah.

的tu boleh-boleh saja, Surya Paloh hadir, Bachtiar Chamsyah, Hidayat Nur Wahid hadir, ya sebagai tamu. Sekjen Golkar juga hadir di situ,・tambahnya.

Saat didesak apakah Golkar akan mengajukan cawapres mendampingi Megawati, Kalla dengan tegas menyatakan Golkar tidak mencalonkan siapapun.

典idak ada, Golkar sama sekali tidak mencalonkan siapapun. Tidak,・tandasnya.

Kalla menyatakan Golkar dan PDIP memang beberapa kali melakukan pertemuan seperti silaturahmi Medan dan Palembang. Namun Kalla menegaskan pertemuan tersebut tidak ada urusannya dengan Pilpres 2009, dan hanya membicarakan persoalan kebangsaan.

Mengenai pencalonan Megawati sebagai capres, Kalla menyatakan selamat. 撤ertama tentu saya ingin mengucapkan selamat kepada Ibu Mega untuk pencalonannya,・lanjutnya.

Kalla juga maklum dengan langkah PDIP yang menargetkan memenangkan Pemilu 2009. Menurutnya, semua partai pasti mengusung target tinggi termasuk juga Golkar.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: