Megawati Calon Presiden Alternatif

Isyarat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati yang bersedia dicalonkan kembali menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2009 seharusnya menjadi tantangan bagi politikus muda untuk bisa ikut dalam persaingan.Demikian diungkapkan Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Litbang DPPPAN Sayuti Asyathri kepada Media Indonesia di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta, Senin (10/9).

Menurut Zulkifli, isyarat Megawati yang bersedia untuk dicalonkan menjadi presiden pada 2009 menunjukkan mantan Presiden itu berusaha untuk memenuhi keinginan masyarakat yang mencari calon presiden alternatif dibandingkan kepala negara yang ada saat ini.

“Itu sah-sah saja, apalagi berdasarkan survei PDI Perjuangan sebagai partai pengusung memang masih disukai oleh masyarakat hingga saat ini,” kata Zulkifli.

Tapi, lanjutnya, PAN tidak akan terburu-buru dalam mencalonkan kadernya untuk ikut persaingan di 2009. Karena masih harus menunggu perolehan hasil pemiluhan umum legislatif.

“Kalau PAN peroleh minimal 15% suara nasional, maka Pak Amien, Pak Sutrisno, atau kader lain akan kita munculkan jadi calon Presiden begitu mereka menyatakan bersedia,” cetus Zulkifli.

Ia mengakui, kritikan Megawati terhadap pemerintah dalam menangani masalah kemiskinan adalah hal yang sangat wajar. PAN pun apabila berkuasa akan merubah cara pemerintahan dalam mensejahterakan warganya.

Sedangkan Sayuti menyatakan, isyarat Megawati merupakan tantangan bagi politikus muda untuk berani tampil untuk ikut dalam bursa calon presiden 2009.

“Beliau itu sudah berpengalaman sebagai Presiden, pernah kalah dalam pemilu, tapi tetap bersemangat dalam membenahi bangsa. Ini yang harus ditiru oleh kaum muda,” kata Sayuti.

Dia menambahkan, selama ini undang-undang tidak pernah membatasi calon pemimpin bangsa terutama dari segi umur Sehingga seharusnya kaum muda ada yang berani tampil kalau kecewa dengan kepemimpinan nasional karena Indonesia sulit untuk maju walau telah merdeka 62 tahun.

“Tidak ada ketentuan yang melarang anak muda atau orang tua jadi calon presiden. Itu adalah peluang untuk berani memunculkan ide membenahi bangsa, walaupun tentunya harus punya dukungan riil,” tegas Sayuti.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: