Merpati Buka Rute Bandung – Singapura – Kuala Lumpur

PT Merpati Nusantara Airlines akan membuka dua rute penerbangan baru dari Bandung ke Singapura dan Malaysia, akhir Oktober.”Saat ini, Merpati sudah melayani lima rute tujuan dari Bandung untuk tujuan domestik. Kita membidik pasar luar negeri dari Bandung, dengan memulainya untuk tujuan Singapura dan Malaysia,” papar GM Region Jakarta PT MNA Gunawan Trihantoro, di sela-sela peresmian kantor perwakilan baru Merpati di Bandung, Selasa (11/9).

Gunawan mengungkapkan, potensi pasar rute Bandung – Singapura dan Bandung – Kuala Lumpur cukup besar. Setiap minggu, tidak kurang dari 3.000 warga Bandung yang berangkat ke Singapura dan 3.000 ke Kuala Lumpur yang berangkat lewat Jakarta maupun Batam.

Karenanya, ia optimistis penerbangan langsung dari Bandung ke dua tujuan itu bisa dilakukan, dengan okupasi jumlah penumpang diprediksi bisa mencapai 80. Apalagi, jika pemerintah memberi kemudahan dengan memberikan potongan fiskal sebesar 50 dari yang sekarang berlaku.

“Pemerintah Malaysia dan Singapura sudah memperlihatkan dukungannya dengan melakukan promosi juga subsidi ke maskapai penerbangan. Sekarang, tinggal pemerintah Indonesia yang memberi dukungan nyata untuk menggairahkan potensi wisata di Bandung

dan Jabar,” tandas Gunawan.

Ia mengungkapkan, Merpati tetap optimistis mampu menerbangkan pesawatnya untuk tujuan Kuala Lumpur, sekalipun sudah ada pesaing AirAsia yang sudah lebih dulu menerbangi rute tersebut.

“Pangsa pasar mereka berbeda, karena AirAsia mengutamakan layanan untuk para tenaga kerja Indonesia, sementara Merpati membidik pasar bisnis dan wisata,” katanya.

Di sisi lain, Direktur Niaga PT MNA Jaka Pujiono mengungkapkan, Merpati sudah menambah armada dua pesawat Boeing 737-300 dua bulan lalu. Pada Oktober sampai November, Merpati kembali mendatangkan tiga unit Boeing 737-400.

“Kita akan melakukan ekspansi mulai Oktober 2007 mendatang. Datangnya pesawat baru akan membuat Merpati lebih leluasa menjalani rute-rute potensial yang belum tergarap,” tandasnya.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to Merpati Buka Rute Bandung – Singapura – Kuala Lumpur

  1. keli mengatakan:

    Bohong itu,katanya mau Buka kembali Bandung – Singapore,sekarang Lisensinya udah dipegang GARUDA (Rencana Bulan Juli)atau Tiger Air (Jika Garuda tidak jadi Buka Jalur ini).katanya mau Buka Jalur Johor,mana buktinya,udah ngomong ke IMIGRASI mulai tanggal 3-3-2008 tidak ada persiapan.mana jalur BDO – JOG,BDO – PDG,eeeh malah buka jalur Palembang.itu hanya janji saja,MERPATI katanya tidak pernah ingkar Janji,tapi malah Bohong,MNA suatu saat akan Kolaps kalau Tiger sama Garuda akan masuk Bandung,belum MANDALA dan BATAVIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: