Merpati tidak Batalkan Pesanan ke PT DI

PT Merpati Nusantara Airlines tidak membatalkan pesanan pesawat Cassa NC-212 seri 400 ke PT Dirgantara Indonesia (DI).”Merpati membutuhkan 10 sampai 20 unit Cassa 400 untuk menerbangi rute-rute perintis. Pesanan ke PT DI tetap berjalan, dan kita tidak pernah membatalkan sekalipun perusahaan itu dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga,” papar Direktur Niaga PT MNA Jaka Pujiono di sela-sela peresmian kantor perwakilan PT MNA di Bandung, Selasa (11/9).

Jaka mengungkapkan, Merpati menilai SDM dan kesiapan PT DI untuk menyelesaikan pesawat pesanan masih optimal. Saat ini, pembicaraan antara dua BUMN tengah berlangsung dalam tahap lanjutan.

Pesanan Merpati ke PT DI, lanjut dia, total keseluruhannya bernilai US$55 juta. Pesawat diharapkan bisa diselesaikan untuk melengkapi pesawat untuk rute perintis yang dibutuhkan Merpati.

“Saat ini, untuk rute perintis Merpati mempunyai enam pesawat Cassa 400. Namun, baru empat yang bisa dioperasikan, karena dua lagi sedang dalam perawatan,” lanjutnya.

Jaka menyatakan pesawat jenis Cassa sangat diperlukan untuk rute perintis, karena tidak semua bandar udara di daerah bisa didarati pesawat bermesin jet. Karenanya, Merpati sangat mengandalkan pesawat berbaling-baling, yang dipesan dari PT DI.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT DI Mochtar Syarief menyebutkan akibat vonis pailit Pengadilan Niaga, kontrak pembuatan pesawat pesanan Merpati yang seharusnya dilakukan Kamis (6/9) lalu dibatalkan.

Pembicaraan dengan Merpati sudah berlangsung sejak awal 2007 untuk pembelian 10 pesawat Cassa NC212 seri 400.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: