Pendamping Megawati Ditentukan Maret 2008

Calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam Pemilu 2009, akan ditentukan dalam rakernas PDIP, Maret 2008.”Kita tidak pikirkan capres lagi karena Ibu sudah menyatakan siap. Sekarang kita tinggal pikirkan cawapres. Itu akan diumumkan dalam rekernas berikut yang akan berlangsung di Makassar atau Solo,” kata Sekjen PDIP Pramono Anung seusai penutupan rakornas PDIP di Arena PRJ, Jakarta, Senin (10/9) malam.

Menurut Pramono, sejauh ini pihaknya belum memastikan siapa yang akan mendampingi Megawati. Yang pasti, kata dia, pendamping Megawati adalah tokoh dari luar PDIP yang memiliki basis dukungan massa yang kuat, sehingga bisa memperbesar dukungan terhadap Megawati. “Tokoh yang kita cari itu bisa dari partai politik, LSM, atau tokoh masyarakat yang memiliki basis dukungan massa yang kuat,” paparnya.

Menurutnya, kesiapan Megawati menjadi capres sudah disampaikan pada saat dan tempat yang benar, sehingga partai memiliki cukup waktu mempersiapkan diri menghadapi pilpres 2009.

“Kalau tertunda terus tidak baik bagi partai karena akan menimbulkan ketidakpastian. Kita butuh jawaban cepat dan tegas seperti ini,” jelasnya.

Media Indonesia

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: