PT DI Diizinkan Beroperasi Lagi

PT Dirgantara Indonesia (PT DI) diizinkan untuk beroperasi kembali setelah kurator yang ditunjuk Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta melakukan pertemuan dengan direksi perusahaan itu di Bandung, Senin (10/9).”Mulai besok (hari ini) sekitar 09.00 WIB, manajemen diizinkan menjalankan roda operasi perusahaan, termasuk pengeluaran biaya dan keuangan. Kurator memutuskan memberi izin, karena berbagai pertimbangan. Diantaranya kemungkinan PT DI terkena penalti, jika pekerjaan terhenti,” papar Direktur Keuangan PT DI, Frans Iskandar Siregar.

Kedatangan kurator Taufik Nugraha dari Kantor Nugraha Wibawa&Patners ke kantor PT DI di Bandung, sendiri disambut aksi demo ribuan karyawan PT DI yangf menolak putusan pailit Pengadilan Niaga. Mereka juga didukung mitra kerja PT DI, di antaranya PT Budi Mekar Wangi, CV Surya Nusa, CV Alfa Orient dan PT Anstel.

Seusai bertemu dengan kurator, Frans menemui karyawan dan menyatakan hasil positif dari pertemuan itu. “Mulai besok (hari ini), kita boleh bekerja lagi. Keuangan perusahaan juga bisa dijalankan kembali untuk membayar biaya-biaya yang dibutuhkan untuk proses produksi,” tutur Frans yang disambut gembira para karyawan.

Frans juga menuturkan, setelah putusan pailit keuangan PT DI dibekukan sehingga cash flow perusahaan tidak bisa berjalan. Akibatnya, perusahaan tidak bisa mengeluarkan dana untuk membiayai pembelian barang dan jasa yang dibutuhkan untuk proses produksi.

“Kalau proses produksi tidak berjalan dalam jangka waktu lama, maka PT DI terancam tidak bisa menyelesaikan proyek pesanan sesuai waktu yang ditentukan. Ini akan berakibat perusahaan terkena penalti dari konsumen, yang totalnya bisa mencapai US$100 juta,” tandasnya.

Media Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: